Perancangan smaco's journey prospectus book sebagai optimasi school branding / Alexander Randika Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan smaco's journey prospectus book sebagai optimasi school branding / Alexander Randika Pratama

Pratama, Alexander Randika (2015) Perancangan smaco's journey prospectus book sebagai optimasi school branding / Alexander Randika Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pratama Alexander Randika. 2015. Perancangan Smaco s Journey Prospectus Book sebagai Optimasi School Branding. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn Kata Kunci Perancangan Buku Prospektus Optimasi School Branding SMAK Cor Jesu merupakan salah satu sekolah swasta tertua yang ada di kota Malang. Diawali dengan Sekolah Pendidikan Guru Santo Agustinus yang dibentuk pada tanggal 21 Juli 1903. Lalu pada 15 Juli 1951 SPG Santo Agustinus tidak dibuka lagi dan digantikan dengan SMAK Cor Jesu. Sejak saat itupun SMAK Cor Jesu resmi berdiri sebagai sebuah institusi pendidikan menengah ke atas di Kota Malang. Namun seiring waktu tak dapat dipungkiri lagi bahwa persaingan di dunia sekolah saat ini semakin ketat terutama dalam penjaringan siswa saat akan masuk sekolah. Suatu perancangan media komunikasi visual untuk SMAK Cor Jesu diperlukan untuk dapat mengenalkan tidak hanya berfungsi sebagai media rekam jejak sekolah tetapi juga dapat menjadi media promosi sekolah. Dalam hal ini bisa diwujudkan dengan pembuatan media berupa buku prospektus. Perancangan ini menggunakan model perancangan prosedural. Langkah-langkah pada model perancangan ini adalah merumuskan masalah menentukan tujuan menganalisis target pengguna merumuskan perencanaan media pengumpulan data dan eksekusi desain. Data berasal dari berbagai sumber. Teknik visualisasi digital menggunakan Adobe Photoshop CS3. Hasil perancangan adalah buku prospektus full color 84 halaman tentang profil SMAK Cor Jesu berikut potensi-potensi yang dimilikinya yang ditujukan untuk audiens yakni masyarakat umum usia 15-50 tahun. Buku prospektu memiliki dimensi persegi. Desain layout dalam prospektus ini menggunakan desain layout minimalis dan cenderung simetris. Hal ini merupakan USP (Unique Selling Preposition) dari perancangan produk yang dibuat. Dari perancangan ini masih perlu adanya pengembangan tindak lanjut karena tanpa melalui proses uji coba dan validasi produk dan masih banyak kekurangan yang perlu disempurnakan lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14372

Actions (login required)

View Item View Item