Perancangan desain kemasan produk kopi luwak Semeru Tirtoyudo Malang untuk membangun brand image / Sitha Alma Nindhita - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan desain kemasan produk kopi luwak Semeru Tirtoyudo Malang untuk membangun brand image / Sitha Alma Nindhita

Nindhita, Sitha Alma (2015) Perancangan desain kemasan produk kopi luwak Semeru Tirtoyudo Malang untuk membangun brand image / Sitha Alma Nindhita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nindhita Sitha Alma. 2015.Membangun image melalui perancangan desain kemasan kopi luwak Semeru Tirtoyudo Malang. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Moeljadi Pranata M.Pd (II) Mohammad Sigit S.Sn Kata Kunci Brand image perancangan desain kemasan kopi luwak Malang Untuk menghadapi persaingan yang ketat produsen kopi tidak bisa hanya dengan mengandalkan kualitas produk saja tetapi produsen juga membutuhkan strategi-strategi lain agar pemasaran dan citra produk terhadap masyarakat tinggi. Salah satunya adalah dengan mengandalkan desain kemasan. Desain kemasan tidak hanya sekedar sebagai pembungkus produk namun juga memiliki fungsi lain sebagai media promosi. Tujuan perancangan ini adalah mengembangkan desain kopi luwak Semertu Tirtoyudo Malang guna meningkatkan image positif dalam masyarakat. Perancangan ini menggunakan model perancangan prosedural. Langkah-langkah pada model perancangan ini adalah merumuskan masalah menentukan tujuan menganalisis target pengguna merumuskan perencanaan media pengumpulan data dan eksekusi desain. Data berasal dari berbagai sumber. Teknik visualisasi menggunakan Adobe Photoshop CS6. Hasil perancangan adalah desain kemasan produk kopi luwak Semeru yang berfungsi sebagai media pembangun image yang ditujukan khususnya untuk para penggemar kopi dan masyarakat umum. Meliputi desain kemasan primer yaitu kemasan stick sachet kemasan sekunder meliputi kemasan travelling kemasan 100 gram dan kemasan 250 gram sedangkan kemasan tersier meliputi kemasan oleh-oleh kemasan gift dan kemasan box kirim. Perubahan kemasan logo dan label dari produk kopi luwak Semeru ini tentunya tidak bisa menjadi tolak ukur utama atas kesuksesan dari kopi luwak Semeru. Perubahan tersebut tetap harus diiringi dengan usaha lainnya dalam mencapai tujuan utama yaitu menciptakan image dalam masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14371

Actions (login required)

View Item View Item