Pengembangan media pembelajaran lilfox berbasis mobile learning bermuatan problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa smki batu / Windy Septianti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran lilfox berbasis mobile learning bermuatan problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa smki batu / Windy Septianti

Septianti, Windy Septianti (0000) Pengembangan media pembelajaran lilfox berbasis mobile learning bermuatan problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa smki batu / Windy Septianti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sistem komputer merupakan mata pelajaran yang termasuk kedalam kelompok C2 dan sistem komputer merupakan mata pelajaran dasar keahlian pada jurusan TKJ amp MM. Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan peneliti pada saat melakukan kegiatan KPL bahwa semua siswa kelas X XI dan XI TKJ amp MM di Sekolah Menengah Kejuruan Islam Batu diperbolehkan membawa Smartphone dan sekolah telah menyediakan akses wifi sehingga mempermudahkan siswa dalam mengakses materi dan sumber belajar di internet. Penelitian yang dilakukan termasuk dalam Research and Development (R amp D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE Penelitian ini bertujuan (1) menghasilkan media berbasis Mobile Learning yang layak digunakan untuk siswa kelas X TKJ Sekolah menengah Kejuruan.(2) membuktikan pengaruh dan keefektifan penggunaan media pembelajaran Sistem Komputer berbantuan Mobile Learning dengan model Problem Based Learning untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas X TKJ Sekolah menengah Kejuruan.(3) Mengetahui pengaruh dan keefektifan penggunaan Media pembelajaran Sistem Komputer berbantuan Mobile Learning dengan model Problem Based Learning untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa kelas X TKJ Sekolah menengah Kejuruan. Hasil validasi dari para ahli memperoleh nilai persentase dengan ahli media sebesar 95% dan dari ahli materi sebesar 99%. Uji coba kelompok kecil mendapatkan persentase nilai sebesar 89% dan kelompok sebar mendapatkan persentase nilai sebesar 87%. Hasil keefektifan media pada hasil belajar siswa mendapatkan persentase nilai sebesar 0.74%. Berdasarkan dari hasil yang telah diperoleh menunjukkan bahwa media pembelajaran interaktif Lilfox yang telah dikembangkan oleh peneliti dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sistem komputer khususnya pada materi arsitektur komputer dan perangkat eksternal dengan kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143690

Actions (login required)

View Item View Item