Sony, Achmad Chaadziq Achshaani (2019) Hubungan persepsi siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan pada layanan pendidikan dengan kepuasan siswa dalam mengikuti pembelajaran praktikum produktif di SMK PGRI Singosari Malang / Achmad Chaadziq Achshaani Sony. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Sony Achmad Chaadziq Achshaani. 2017. Hubungan Persepsi Siswa Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan pada Layanan Pendidikan dengan Kepuasan Siswa dalam Mengikuti Pembelajaran Praktikum Produktif di SMK PGRI Singosari Malang. Skripsi Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Syarif Suhartadi M.Pd (II) Drs. Imam Muda Nauri S.T M.T. Kata kunci persepsi siswa layanan pendidikan kepuasan siswa pembelajaran praktikum produktif. Persepsi siswa terhadap layanan pendidikan khususnya pada mata pelajaran praktikum produktif di SMK PGRI Singosari Malang merupakan hasil pengamatan dan kegiatan yang dilakukan oleh siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan dalam mendapatkan layanan pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi siswa terhadap aspek layanan pendidikan mengetahui dan mendeskripsikan kepuasan siswa kelas XI TKR dalam mengikuti pembelajaran praktikum produktif dan mengetahui hubungan antara persepsi siswa terhadap layanan pendidikan dengan kepuasan siswa . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dari 105 siswa diambil sampel sebanyak 84 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik instrumen berupa angket yang ditujukan kepada siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi siswa terhadap aspek layanan pendidikan yang terdiri dari fasilitas sekolah materi pelajaran layanan penunjang kehadiran guru kehadiran laboran di SMK PGRI Singosari pada mata pelajaran praktikum produktif dirinci sebagai berikut (a) kategori sangat baik sebesar 32 14% (b) kategori baik sebesar 22 62% (c) kategori cukup baik sebesar 20 24% dan (d) kategori kurang baik sebesar 25%. (2) Kepuasan siswa dalam mengikuti pelajaran praktikum produktif dirinci sebagai berikut (a) kategori sangat puas sebesar 27 38% (b) kategori puas sebesar 33 33% (c) kategori cukup puas sebesar 16 67% dan (d) kategori kurang puas sebesar 22 62%. (3) Hasil koefisien korelasi menunjukkan adanya korelasi positif sebesar 0 537 antara persepsi siswa terhadap layanan pendidikan dengan kepuasan siswa kelas XI TKR SMK PGRI Singosari dalam mengikuti pembelajaran praktikum produktif. Hal ini menunjukkan semakin tinggi persepsi siswa maka akan semakin tinggi pula kepuasan siswa dalam mengikuti pembelajaran praktikum produktif. Begitu juga sebaliknya semakin rendah persepsi siswa maka akan semakin rendah pula kepuasan siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/143640 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |