Perancangan video tutorial pertahanan seni beladiri Merpati Putih bagi kehidupan masyarakat / Rendra Bagus Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan video tutorial pertahanan seni beladiri Merpati Putih bagi kehidupan masyarakat / Rendra Bagus Pratama

Pratama, Rendra Bagus (2015) Perancangan video tutorial pertahanan seni beladiri Merpati Putih bagi kehidupan masyarakat / Rendra Bagus Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rendra Bagus Pratama. 2015. Perancangan Video Tutorial Pertahanan Seni Beladiri Merpati Putih. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn. (II) H. Hendrawan M.Sn. Kata Kunci Perancangan VideoTutorial Pertahanan Seni Beladiri Merpati Putih. Tindak kejahatan dalam kehidupan masyarakat sering kerap terjadi salah satu contohnya perampokan pencurian pelecehan seksual dan lain-lain. Dengan permasalahan tersebut maka dibutuhkan sebuah solusi yang dapat membantu permasalahan masayarakat tersebut. Perancangan video tutorial pertahanan seni beladiri Merpati Putih adalah video tutorial yang memberikan intruksi latihan pertahanan seni beladiri yang dapat dipelajari oleh masyarakat atau pengguna sebagai latihan dasar dalam pertahanan seni beladiri. Dalam video tutorial ini diberikan teknik-teknik dasar dalam pertanhanan dalam menghadapi serangan lawan agar masyarakat dapat mempertahankan diri saat mendapat tindak kejahatan dari musuh. Dalam perancangan tersebut dibutuhkannya metode perancangan. Perancangan ini menggunakan metode kulaitatif oleh Prof. Dr. Sugiyono Ardjaka (2013 309) yaitu meliputi macam teknik pengumpulan data observasi wawancara dokumentasi dan tringgulasi gabungan. Teknik perancangan video tutorial ini yaitu melalui beberapa proses tahap perancangan yaitu Pra produksi produksi dan pasca produksi. Dalam tahap ini perancang mulai membuat konsep naskah produksi pengambilan gambar (shooting) pengambilan suara (dubbing) sampai akhir produksi akhir yaitu editing video dan suara. Hasil akhir yaitu video tutorial yang dikemas secara ringkas berdurasi 10 menit. Isi dari video tutorial ini yaitu teknik-teknik dasar dalam pertahanan seni beladiri yang ditampilkan secara singkat dan jelas agar para pengguna atau masyarakat dapat menggunakannya dan dapat mempelajari dengan mudah. Video tutorial ini dirancang guna mmemenuhi kebutuhan masyarakat. Video tersebut dibuat dengan isi video yang memiliki nilai-nilai yang positif untuk pengguna dibawah umur diharapkan didampingi oleh orang dewasa atau orang tua.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14363

Actions (login required)

View Item View Item