Perancangan video promosi kuliner Kota Malang berbasis web series melalui media online / Ilham Riza Zamzamy - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan video promosi kuliner Kota Malang berbasis web series melalui media online / Ilham Riza Zamzamy

Zamzamy, Ilham Riza (2015) Perancangan video promosi kuliner Kota Malang berbasis web series melalui media online / Ilham Riza Zamzamy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Zamzamy IlhamRiza. 2015. PerancanganVideo PromosiKuliner Kota Malang Berbasis Web Series MelaluiMedia Online.Skripsi.JurusanSeniDesain FakultasSastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman M.Sn (II) JokoSamodraS.Kom M.T. Kata Kunci Perancangan web series kuliner Kota Malang media online Web seriesadalahbentuktontonan internet danmerupakanserangkaian video denganskenario umumnyaberbentukbeberapa episode dirilis di internet ataujugateleponseluler. Media online yang menerapkanacaraberbasis web series belumbanyak di Indonesia. Saatini media sosiallebihbanyakmenyajikaninformasidanselukbelukkulinerterbatasdalambentukfoto-fotodanartikel. Hal inimembuat media web series tentangkuliner di kota Malang sangatlayakuntukdikembangkan. Media visual yang bergeraklebihmenarikdibandingkangambarduadimensi yang tidakbergerak.Web series jugalebihinformatifjikadibandingkandenganberitafotobiasa.Tampilan yang demikianmembantupengguna internet untuklebihatentifterhadapkontenberita.Mengembangkan web series denganbekerjasamadengan media online sangatberpotensiuntukmemperkenalkan mempromosikan danmeningkatkanbaikkualitas web series itusendirimaupunkulinerkota Malang sebagaikontendari web series ini. Dengandemikiantujuandariskripsiperancanganiniadalahmenghasilkan web series yang berorientasimempromosikandanmeningkatkandayasaingwisatakuliner yang ada di Malang. Proses desainmenggunakanmetodekomprehensifdenganpendekatanproduksi film atau video berdasarkanhasilobservasi data profiltempat-tempatkulinerdansampelaudiens. Konsep visual yang diterapkanpadadesain final adalahkonsep yang miripdengan web series Jalan-JalanMen di malesbanget.com yang menampilkan video-video web series yang menyajikanprofiltempat-tempatkuliner di Malang contoh-contohpemrosesankuliner dantestimoniaudiens. Perancanganinimenghasilkan media promosiberupa web series yang berjumlahtigaseridengandurasimaksimalduapuluhmenit beserta media pendukungnyayaitu poster x-bnner kaos e-poster daniklan online. Strategikomunikasidari web series mengaplikasikan e-marketing via sosial media.Web series dapatdiuploadsecarareguler.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 03 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14362

Actions (login required)

View Item View Item