Perancangan buku wisata pantai "the scattered pieces of heaven in Lombok Island" berbasis fotografi / Yeni Ratna Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku wisata pantai "the scattered pieces of heaven in Lombok Island" berbasis fotografi / Yeni Ratna Sari

Sari, Yeni Ratna (2015) Perancangan buku wisata pantai "the scattered pieces of heaven in Lombok Island" berbasis fotografi / Yeni Ratna Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sari Yeni Ratna. 2015. Perancangan Buku Wisata Pantai The Scattered Pieces of Heaven in Lombok Island berbasis Fotografi. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Didiek Rahmanadji M. Pd. (2) Rudi Irawanto S. Pd. M. Sn. Kata Kunci Perancangan Buku Wisata Pantai Fotografi Pariwisata di Indonesia berperan penting pada sektor ekonomi di Indonesia. Kekayaan alam dan budaya merupakan komponen penting dalam pariwisata di Indonesia untuk menarik wisatawan local dan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia. Salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan daerah tujuan wisata baik wisata alam maupun budaya khususnya wisata pantai adalah Pulau Lombok yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun keindahan alam dan budaya Pulau Lombok tampak kurang lengkap karena belum ada media visual yang mampu mempromosikannya. Oleh karena itu buku ini menjadi media visual yang tepat untuk mempromosikan keindahan Pulau Lombok karena buku ini mencakup penjelasan yang lengkap mengenai Pulau Lombok yang dituliskan secara menarik dan mudah dipahami oleh para pembaca. Model perancangan yang digunakan penulis dalam perancangan ini adalah model perancangan prosedural yaitu model yang bersifat deskriptif yang menjelaskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan sebuah produk. Langkah perancangan ini diawali dari tahap pengumpulan data berupa data primer yaitu penelitian lapangan yang berbentuk observasi dan wawancara serta tahap pengumpulan data sekunder yang berbentuk penelitian pustaka. Hasil produk yang merupakan sebuah buku yang dihasilkan ini memberikan gambaran kepada target audience tentang tempat-tempat wisata pantai di Pulau Lombok. Buku ini memiliki spesifikasi sebagai berikut buku yang terdiri dari 197 halaman full colour dengan format buku ukuran 25 cm x 20 cm. Isi dalam buku wisata pantai ini adalah fotografi tentang tempat-tempat wisata pantai di Pulau Lombok. Melalui buku wisata pantai ini penulis mengharap agar wisata-wisata pantai yang ada di Pulau Lombok semakin dikenal luas. Selain itu juga target audience dapat mengetahui informasi lebih banyak tentang tempat-tempat wisata pantai yang menakjubkan untuk dikunjungi di Pulau Lombok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14361

Actions (login required)

View Item View Item