implementasi blended learning pada mata pelajaran gambar teknik mesin selama pandemi covid-19 di smkn 1 singosari / muhammad fatoni syahfrie - Repositori Universitas Negeri Malang

implementasi blended learning pada mata pelajaran gambar teknik mesin selama pandemi covid-19 di smkn 1 singosari / muhammad fatoni syahfrie

Syahfrie, Muhammad Fatoni Syahfrie (2021) implementasi blended learning pada mata pelajaran gambar teknik mesin selama pandemi covid-19 di smkn 1 singosari / muhammad fatoni syahfrie. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Syahfrie Muhammad Fatoni. 2021. Implementasi Blended Learning Pada Mata Pelajaran Gambar Teknik Mesin di SMKN 1 Singosari. Skripsi. Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Malang. Kata Kunci Implementasi Blended Learning Gambar Teknik Mesin Pandemi COVID-19 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran blended selamapandemiCOVID-19 mata pelajaran gambar teknik mesin untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran blended selama pandemi COVID-19 mata pelajaran gambar teknik mesin untuk mengetahui persepsi guru terhadap pelaksanaan pembelajaran blended selama pandemiCOVID-19 mata pelajaran gambar teknik mesin. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer dan sekunder. Dalam teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data model alir oleh Miles dan Huberman. Pengecekan keabsahan data dengan credibility (keterpercayaan) transferability (keteralihan) dependanility (kebergantungan) confirmability (kepastian). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa 1) Perencanaan pembelajaran model blended learning tidak jauh berbeda dengan model pembelajaran biasa perbedaan berada pada metode pembelajaran dan media pembelajaran. 2) Proses pelaksanaan kegiatan pembelajaran model blended learning mempunyai dua tahap pembelajaran yaitu pembelajaran secara tatap muka di kelas atau bengkel dan pembelajaran secara online dengan menggunakan aplikasi google classroom whatsapp dan youtube 3) Evaluasi pembelajaran model blended learning dilakukan untuk menilai aspek ketrampilan sikap serta pengetahuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143594

Actions (login required)

View Item View Item