penerapan lbl (life based learning) melalui kelas industri di smkn 1 singosari / frisky kedy kairupan - Repositori Universitas Negeri Malang

penerapan lbl (life based learning) melalui kelas industri di smkn 1 singosari / frisky kedy kairupan

Kairupan, Frisky Kedy Kairupan (2021) penerapan lbl (life based learning) melalui kelas industri di smkn 1 singosari / frisky kedy kairupan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Pembelajaran Berbasis Kehidupan Melalui Kelas Industri di SMKN 1 Singosari yang meliputi (a) Perumusan Pembelajaran Berbasis Kehidupan Melalui Kelas Industri di SMKN 1 Singosari (b) Penerapan Pembelajaran Berbasis Kehidupan Melalui Kelas Industri di SMKN 1 Singosari (c) evaluasi Kelas Industri di SMKN 1 Singosari dan (d) faktor pendukung dan/atau penghambat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Peneliti merupakan instrumen utama dalam penelitian. Penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dengan beberapa teknik pengumpulan data yaitu wawancara observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa SMKN 1 Singosari memiliki kualitas pendidikan yang cukup baik dibuktikan dengan adanya dua Kelas Industri yang bekerjasama dengan PT. INKA dan PT. Komatsu Indonesia. Dalam pelaksanaan kelas industri diseleksi siswa pada tahap awal kemudian mendapatkan pendidikan dari guru pembimbing produktif dan Welding Engineer (instruktur) yang berkompeten dan tersertifikasi selama menempuh pendidikan di sekolah dan di industri selama tiga tahun pendidikan. Selanjutnya dievaluasi secara sistematis dan terstruktur sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tentunya secara konkrit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143578

Actions (login required)

View Item View Item