Pengembangan media pembelajaran berbasis android dengan aplikasi ispring suite 9 pada mata pelajaran administrasi umum (studi pada kelas x otkp di smkn 1 tarakan provinsi kalimantan utara) / Millenia Putri Tirtasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis android dengan aplikasi ispring suite 9 pada mata pelajaran administrasi umum (studi pada kelas x otkp di smkn 1 tarakan provinsi kalimantan utara) / Millenia Putri Tirtasari

Tirtasari, Millenia Putri Tirtasari (2021) Pengembangan media pembelajaran berbasis android dengan aplikasi ispring suite 9 pada mata pelajaran administrasi umum (studi pada kelas x otkp di smkn 1 tarakan provinsi kalimantan utara) / Millenia Putri Tirtasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media pembelajaran merupakan alat ataupun perantara yang digunakan untuk menyampaikan materi pembelajaran kepada peserta didik. Untuk membantu proses penyampaian materi yang lebih baik kepada peserta didik terutama pada masa dimana teknologi semakin berkembang diperlukan media pembelajaran yang baik dan dapat dimanfaatkan secara optimal. Salah satu media pembelajaran yang baik serta dapat dimanfaatkan adalah media pembelajaran berbasis android. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran menguji tingkat kelayakan media pembelajaran serta meningkatkan hasil belajar peserta didik. Hal ini dilakukan dengan adanya 9 langkah penelitian dan pengembangan yang dimodifikasi dari metode Research and Development oleh Borg and Gall. Rancangan penelitian dan pengembangan ini diawali dengan pengumpulan informasi awal perencanaan pengembangan draf produk awal validasi produk revisi produk uji coba awal revisi produk uji coba pemakaian revisi dan produk akhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran ini mendapatkan skor 91 45% dengan kategori ldquo Layak rdquo dari validator ahli media dan mendapatkan skor 80% dengan kategori ldquo Layak rdquo dari validator ahli materi serta skor 64 4% dari peserta didik sebagai uji coba kelompok kecil. Dalam uji coba kelompok besar menunjukkan adanya perbedaan hasil belajar yang dibuktikan dengan adanya kenaikan hasil belajar peserta didik sebesar 10% dari sebelum menggunakan media pembelajaran dan sesudah menggunakan media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143539

Actions (login required)

View Item View Item