Pengembangan media pembelajaran interaktif berbantuan software construct 2 pada mata pelajaran perencanaan bisnis (studi pada kelas X kompetensi dasar menerapkan model pengelolaan kegiatan/event keahlian bisnis daring dan pemasaran SMK Islam Batu) / Ulfa Budi Maulidevi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran interaktif berbantuan software construct 2 pada mata pelajaran perencanaan bisnis (studi pada kelas X kompetensi dasar menerapkan model pengelolaan kegiatan/event keahlian bisnis daring dan pemasaran SMK Islam Batu) / Ulfa Budi Maulidevi

Maulidevi, Ulfa Budi (2020) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbantuan software construct 2 pada mata pelajaran perencanaan bisnis (studi pada kelas X kompetensi dasar menerapkan model pengelolaan kegiatan/event keahlian bisnis daring dan pemasaran SMK Islam Batu) / Ulfa Budi Maulidevi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu faktor yang penting dalam kehidupan manusia untuk mencapai tujuan yang diharapkan sehingga perlu adanya peningkatan dalam kualitas pendidikan. Upaya yang dapat dilakukan adalah menciptakan suasana pembelajaran yang interaktif dengan menggunakan media pembelajaran yang menarik. Pembelajaran yang dilaksanakan tanpa variasi media yang digunakan membuat peserta didik cepat bosan dan cenderung menghambat pemahaman peserta didik terhadap materi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menghasilkan media pembelajaran interaktif berbantuan Software Construct 2 pada Mata Pelajaran Perencanaan Bisnis Kompetensi Dasar Menerapkan Model Pengelolaan Kegiatan/Event. (2) Menguji kelayakan media pembelajaran interaktif berbantuan Software Construct 2 berdasarkan validasi ahli media dan ahli materi. (3) Mengetahui tanggapan dari pengguna mengenai penggunaan media pembelajaran interaktif berbantuan Software Construct 2 melalui uji coba produk. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Dengan prosedur penelitian (1) Penelitian dan Pengumpulan Data (2) Perencanaan (3) Pengembangan Produk (4) Validasi Ahli (5) Revisi Produk I (6) Uji Coba Lapangan (7) Revisi Produk II (8) Produk Akhir. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Hasil validasi oleh Validator ahli media terhadap media pembelajaran interaktif berbantuan Software Construct 2 pada mata pelajaran Perencanaan Bisnis dinyatakan sangat valid dengan persentase 100%. (2) sedangkan hasil validasi oleh validator ahli materi I dan II memperoleh persentase sebesar 98 75% dan dinyatakan sangat valid. (3) serta angket respon peserta didik mendapat perolehan sebesar 86 99% dengan kategori sangat menarik. Berdasarkan hasil dari validasi gabungan yang memperoleh persentase sebesar 99 37% dinyatakan sangat layak dan efektif serta menarik untuk digunakan di SMK Islam Batu sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143505

Actions (login required)

View Item View Item