Pengaruh kompetensi dosen terhadap prestasi akademik mahasiswa program studi Pendidikan Tata Niaga/bisnis angkatan 2016&2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang / Alfrida Nissa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kompetensi dosen terhadap prestasi akademik mahasiswa program studi Pendidikan Tata Niaga/bisnis angkatan 2016&2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang / Alfrida Nissa

Nissa, Alfrida (2020) Pengaruh kompetensi dosen terhadap prestasi akademik mahasiswa program studi Pendidikan Tata Niaga/bisnis angkatan 2016&2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang / Alfrida Nissa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Nissa A.2020. Pengaruh Kompetensi Dosen Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga/Bisnis angkatan 2016 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universtas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Kata Kunci Kompetensi Dosen Subject Knowledge Teaching Skills Lecturer Attitude Prestasi Akademik Mahasiswa Kompetensi terdiri dari satu atau lebih keterampilan yang penguasaannya akan memengaruhi pencapaian kompetensi. Sebuah kompetensi memiliki kaitannya dengan ketiga bidang di mana kinerja dapat dinilai. Bidang-bidang ini adalah pengetahuan keterampilan dan sikap. Karena kompetensi dapat diamati mereka juga dapat diukur. Hal tersebut untuk menilai kompetensi dari kinerja dosen. Tidak perlu semua kompetensi dosen untuk melihat tingkat pengetahuan keterampilan dan sikap yang sama. Mungkin ada beberapa kompetensi yang melibatkan lebih banyak pengetahuan daripada keterampilan dan sikap sedangkan kompetensi yang sama mungkin berorientasi pada keterampilan atau kinerja. Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui (1) Deskripsi kompetensi dosen terhadap prestasi akademik mahasiswa (2) Subject Knowledge terhadap prestasi akademik mahasiswa (2) Teaching Skills terhadap prestasi akademik mahasiswa (3) Lecturer Attitude terhadap prestasi akademik mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dengan jenis riset deskriptif eksplanatori. Populasi pada penelitian adalah mahasiswa pendidikan tata niaga angkatan 2016 2017 sebanyak 148 Mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling yang digunakan adalah berupa proportional simple random sampling sebanyak 108 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dalam penelitan ini adalah melalui uji t (Parisal) hasilnya adalah subject knowledge dan teaching skills berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi akademik mahasiswa PTTN FEB UM Angkatan 2016 2017. Sementara lecturer attitude tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi akdemik mahasiswa. Sedangkan dalam Uji F (Simultan) secara Bersama-sama dimensi variabel kompetensi Dosen (subject knowledge teaching skills dan lecturer attitude) memiliki pengaruh positif dan signifkan terhadap prestasi akademik mahasiswa. disarankan pula untuk melakukan penelitian lanjutan dengan metode penelitian yang berbeda dengan penelitian ini agar mendapatkan data yang mendalam sehingga diperoleh gambaran yang lebih komprehensif. Selain itu diharapkan peneliti meneliti faktor-faktor lain yang lebih mempengaruhi prestasi akademik Mahasiswa seperti dukungan orang tua sarana dan prasarana layanak akademik dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143501

Actions (login required)

View Item View Item