Pengaruh citra sekolah dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa di SMK Islam Batu / Prida Garden Wardani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra sekolah dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa di SMK Islam Batu / Prida Garden Wardani

Wardani, Prida Garden (2020) Pengaruh citra sekolah dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa di SMK Islam Batu / Prida Garden Wardani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebutuhan pendidikan merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat begitupula di dalam lembaga pendidikan yang bercitrakan bagus adalah lembaga pendidikan yang berasal dari budaya sekolah yang kuat seperti kedisiplinan rasa tanggung jawab dan percaya diri. Perkembangan lembaga pendidikan tidak terlepas dari adanya kualitas pelayanan sekolah yang lebih baik kualitas tersebut terlihat dari program pendidikan pengajaran pendidikan sarana dan prasarana pendidikan dan pelayanan yang diberikan oleh para pengguna jasa pendidikan. Siswa akan merasa puas apabila mereka bersekolah di sekolah yang mempunyai citra sekolah yang baik dan sekolah yang memberikan kualitas pelayanan yang baik pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra sekolah kualitas pelayanan dan kepuasan siswa di SMK Islam Batu Pengaruh citra sekolah terhadap kualitas pelayanan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa pengaruh citra sekolah dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Dengan citra sekolah sebagai variabel bebas (X1) kualitas pelayanan sebagai variabel bebas (X2) dan kualitas pelayanan sebagai variabel terikat (Y). Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa Kelas XI dan XII semua jurusan di SMK Islam Batu sejumlah 319 siswa. Sampel yang dipilih sejumlah 179 siswa dengan menggunakan teknik pengambilan sampel proportinate random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan metode kuesioner dengan skala yang digunakan yaitu skala linkert dengan 5 alternatif jawaban. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui citra sekolah tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa kelas XI dan XII semua jurusan di SMK Islam. Hasil penelitian ditemukan bahwa citra sekolah dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143500

Actions (login required)

View Item View Item