Rebranding kampung wisata keramik Dinoyo Malang untuk meningkatkan daya kunjung wisatawan / Mochammad Fauzi Rachmat Hidayat - Repositori Universitas Negeri Malang

Rebranding kampung wisata keramik Dinoyo Malang untuk meningkatkan daya kunjung wisatawan / Mochammad Fauzi Rachmat Hidayat

Hidayat, Mochammad Fauzi Rachmat (2015) Rebranding kampung wisata keramik Dinoyo Malang untuk meningkatkan daya kunjung wisatawan / Mochammad Fauzi Rachmat Hidayat. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hidayat Mochammad Fauzi Rachmat. 2015. Rebranding Kampung Wisata Keramik Dinoyo Malang Untuk Meningkatkan Daya Kunjung Wisatawan. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. (II) Mohammad Sigit S.Sn Kata kunci Rebranding Kampung Wisata Keramik Dinoyo. Kampung wisata keramik Dinoyo merupakan sentra kerajinan keramik satu-satunya di kota Malang dan sekaligus menjadi salah satu tujuan wisata belanja cindera mata di kota Malang. Namun 3 tahun belakangan ini keramik Dinoyo mulai merosot keberadaannya dimata masyarakat dikarenakan jenis produk yang dihasilkan cenderung statis. Dikarenakan ragam jenis produk dan media promosinya kurang berjalan maksimal.Sehingga diperlukan adanya suatu rebranding yang bertujuan untuk meningkatkan daya kunjung wisatawan. Metodologi yang dipergunakan dalam penyelesaian proses rebranding yaitu model prosedural yang bersifat deskriptif dengan menerangkan langkah-langkah yang urut dan rinci.Proses prosedural rebranding tersebut dilakukan dengan cara promosi Kampung wisata keramik Dinoyo dan pembuatan produk baru. Beberapa media promosi dibuat untuk memenuhi tujuan tersebut demikian juga pembuatan produk baru keramik. Perancangan menghasilkan produk keramik ragam baru yang berlatar belakang konten budaya kota Malang yaitu Ratu kendedes yang dipadukan dengan corak lama khas keramik Dinoyo yang berwarna biru putih dengan gaya desain simple natural.Demikian jugarebranding media promosi berupa katalog produk brosur Xbanner dan desain monumen kampung wisata keramik Dinoyo. Manfaat desain ragam produk baru dan media promosi tersebut sebagai media rebranding untuk meningkatkan daya kunjung wisatawan sekaligus sebagai referensi untuk perancangan produk sejenis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jul 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14349

Actions (login required)

View Item View Item