Perancangan media iklan layanan masyarakat tentang Pekerja Anak untuk memberdayakan anak Indonesia / Wildan Amir Ma - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media iklan layanan masyarakat tentang Pekerja Anak untuk memberdayakan anak Indonesia / Wildan Amir Ma

Amir Ma, Wildan (2015) Perancangan media iklan layanan masyarakat tentang Pekerja Anak untuk memberdayakan anak Indonesia / Wildan Amir Ma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK MA Wildan Amir. 2015. Perancangan Media Iklan Layanan Masyarakat tentang Pekerja Anak untuk membedayakan anak Indonesia. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Joko Samudro S.Kom M.T. Kata Kunci Perancangan Media Iklan Layanan Masyarakat Pekerja Anak Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Masalah pekerja anak menjadi perhatian masyarakat pekerja anak adalah anak yang melakukan pekerjaan secara rutin untuk orang tuanya. Informasi tentang pekerja anak ini seharusnya dimengerti oleh masyarakat apalagi orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Agar dapat menanggulangi masalah pekerja anak diperlukan solusi inovatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya pekerja anak. Perancangan media Iklan Layanan Masyarakat (ILM) tentang pekerja anak untuk memberdayakan anak Indonesia ini menggunakan model prosedural yakni model yang bersifat deskriptif. Model ini menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti utnuk menghasilkan produk. Model perancangan media informasi ini mengacu pada model 4Dyaitu Define Data Design Disseminate. Telah dihasilkan sebuah media iklan layanan masyarakat tentang pekerja anak untuk memberdayakan anak Indonesia dari perancangan ini. media iklan layanan masyarakat ini sebagai media yang berisi informasi mengenai pekerja anak kepada masyarakat bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli kepada anak terutama pekerja anak.serta menjadi media yang dapat membantu P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) sebagai media sosialisasi yang efektif. Selain media iklan layanan masyarakat media pendukung yang dihasilkan yaitu berupa smartphone poster dan x - banner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14345

Actions (login required)

View Item View Item