Studi pemahaman konsep siswa pada topik sifat asam basa larutan garam: studi di kota blitar / Faridah Amala - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi pemahaman konsep siswa pada topik sifat asam basa larutan garam: studi di kota blitar / Faridah Amala

Amala, Faridah Amala (0000) Studi pemahaman konsep siswa pada topik sifat asam basa larutan garam: studi di kota blitar / Faridah Amala. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pemahaman konsep dan miskonsepsi siswa pada topik sifat asam basa larutan garam di Kota Blitar. Penelitian ini dilakukan di SMAN 2 Blitar dan SMAN 4 Blitar dengan menggunakan instrumen soal four-tier. Instrumen terdiri dari 26 butir soal yang telah divalidasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 43 95% siswa memiliki pemahaman konsep yang kuat pada topik sifat asam basa larutan garam. Hasil analisis menemukan miskonsepsi pada subtopik jenis garam yang mengalami hidrolisis sifat larutan garam dan gambar mikroskopik larutan garam. Kesalahan siswa dalam menentukan sifat garam disebabkan oleh kesulitan dalam menentukan sifat komponen penyusun garam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143446

Actions (login required)

View Item View Item