Perancangan buku landscape berbasis fotografi sebagai media pengenalan Air Terjun Kabupaten Malang / Firman Turohmi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku landscape berbasis fotografi sebagai media pengenalan Air Terjun Kabupaten Malang / Firman Turohmi

Turohmi, Firman (2015) Perancangan buku landscape berbasis fotografi sebagai media pengenalan Air Terjun Kabupaten Malang / Firman Turohmi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Turohmi Firman. 2015. Perancangan Buku Landscape Sebagai Media Pengenalan Air Terjun Kabupaten Malang. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn. Kata Kunci Buku Landscape Media Air Terjun Kabupaten Malang Kabupaten Malang merupakan salah satu bagian dari wilayah Kota Malang di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Jombang Kabupaten Mojokerto Kota Batu dan Kabupaten Pasuruan di utara Kabupaten Lumajang di timur Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Blitar dan Kabupaten Kediri di barat. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang sengaja berkunjung ke Kabupaten Malang untuk menikmati wisata-wisata alamnya yang sudah terkenal. Akan tetapi wisatawan tersebut hanya sekedar mengunjungi obyek wisata alam Kabupaten Malang yang sudah terkenal. Kabupaten Malang sesungguhnya masih menyimpan berbagai keindahan wisata alam yang masih belum dikenal oleh masyarakat atau wisatawan. Kurangnya media promosi menjadi penyebab kurang berkembangnya beberapa potensi wisata alam di Kabupaten Malang. Model perancangan yang digunakan dalam perancangan ini adalah model perancangan prosedural. Model perancangan yang prosedural yaitu model yang bersifat deskriptif yang menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk secara sistematis dan bertahap dalam menghasilkan sebuah karya desain. Hasil perancangan ini adalah buku landscape berbasis fotografi tentang air terjun Kabupaten Malang yang belum dikenal yang ditujukan untuk kalangan berjenjang Remaja-Dewasa dengan rentang usia mulai dari 16 sampai dengan 40 tahun. Buku landscape berbasis fotografi tentang air terjun Kabupaten Malang ini menggunakan gaya desain yang dipakai dalam perancangan ini adalah menggunakan gaya desain Beggarstaff. Ciri-ciri desain ini adalah tanpa hiasan dan untuk menghemat waktu proses produksi. Warna yang dipakai untuk warna dasar hanya dibatasi dua atau 3 warna dasar. Desain-desainnya kebanyakan asimetris dengan typeface tebal untuk mengimbangi ilustrasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14339

Actions (login required)

View Item View Item