analisis miskonsepsi mahasiswa fisika tentang efek fotolistrik dengan uji diagnostik four-tier / muhammad al furqan - Repositori Universitas Negeri Malang

analisis miskonsepsi mahasiswa fisika tentang efek fotolistrik dengan uji diagnostik four-tier / muhammad al furqan

Furqan, Muhammad Al Furqan (2021) analisis miskonsepsi mahasiswa fisika tentang efek fotolistrik dengan uji diagnostik four-tier / muhammad al furqan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisisis profil konsepsi Mahasiswa Fisika Universitas Negeri Malang pada pokok materi Peristiwa Efek fotolistrik dengan menggunakan tes diagnostik empat tingkat berbentuk pilihan ganda. Sampel penelitian ini adalah 72 mahasiswa fisika Universitas Negeri Malang. Setelah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas dari 13 soal yang diujikan terdapat 12 soal yang dinyatakan valid dan bisa digunakan untuk penelitian. Soal- soal yang lulus uji tersebut kemudian diberikan kepada mahasiswa untuk dikerjakan dalam bentuk Google Form. Respon jawaban dari Mahasiswa kemudian dikategorikan kedalam beberapa kategori seperti Paham Konsep(P) Paham Sebagian(PS) Tidak Paham Konsep(TP) dan Miskonsepsi(M). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa masih terdapat mahasiswa fisika yang mengalami miskonsepsi pada materi peristiiwa efek fotolistrik tingkat paham konsep tertinggi terdapat pada soal nomor 1 tentang pengaruh intensitas cahaya (I) terhadap besar Energi Kinetik (K) dengan 62 5% mahasiswa paham konsep sedangkan tingkat miskonsepsi tertinggi terdapat pada Soal nomor 12 tentang penambahan beda potensial antara plat katoda dan anoda dengan 45 8% mahasiswa mengalami miskonsepsi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143389

Actions (login required)

View Item View Item