Pengembangan e-book berbasis powerpoint dengan latihan soal isomorfik untuk membantu siswa memahami konsep fluida dinamis / Briliantama Akbar Taufiq - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-book berbasis powerpoint dengan latihan soal isomorfik untuk membantu siswa memahami konsep fluida dinamis / Briliantama Akbar Taufiq

Taufiq, Briliantama Akbar (2020) Pengembangan e-book berbasis powerpoint dengan latihan soal isomorfik untuk membantu siswa memahami konsep fluida dinamis / Briliantama Akbar Taufiq. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan e-book berbasis powerpoint dengan latihan soal isomorfik pada materi fluida dinamis dan mengetahui kelayakan produk yang dikembangkan pada tahap uji coba terbatas kepada siswa kelas XI. Penelitian dan pengembangan ini merujuk pada metode penelitian Research and Development (R D) dengan mengacu pada model 4-D. Penelitian dan pengembangan ini terdiri dari 4 tahapan yakni pendefinisian (Define) perancangan (Design) pengembangan (Develop) dan penyebaran (Disseminate). Kelayakan e-book terdiri dari dua aspek yaitu uji validitas yang dilakukan oleh validator dan uji kepraktisan yang dilakukan oleh 20 siswa XI IPA 2 di SMA Negeri 1 Plaosan. Dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh validasi materi (konten) e-book fluida dinamis dihasilkan nilai rata-rata 3 58 dengan kriteria validasi valid. Validasi media (konstruk) e-book fluida dinamis dihasilkan nilai rata rata 3 46 dengan kriteria validasi valid. Dan validasi butir soal isomorfik dihasilkan nilai rata-rata 3 90 dengan kriteria validasi valid. Sedangkan pada kepraktisan produk dihasilkan rata-rata persentase sebesar 99 3% dengan kriteria praktis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 16 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143372

Actions (login required)

View Item View Item