Asesmen formatif berbasis komputer menggunakan soal isomorfik sebagai peluang untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi fluida statis / Hanna Vieka Attaqie - Repositori Universitas Negeri Malang

Asesmen formatif berbasis komputer menggunakan soal isomorfik sebagai peluang untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi fluida statis / Hanna Vieka Attaqie

Attaqie, Hanna Vieka Attaqie (0000) Asesmen formatif berbasis komputer menggunakan soal isomorfik sebagai peluang untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi fluida statis / Hanna Vieka Attaqie. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Miskonsepsi pada materi fluida statis banyak dialami oleh siswa. Salah satu solusi alternatif untuk mereduksi miskonsepsi adalah dengan memanfaatkan asesmen formatif berbasis komputer. Penelitian ini bertujuan mengembangkan produk asesmen formatif berbasis komputer pada materi fluida statis mengetahui validitas dan kepraktisan produk yang telah dikembangkan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan mengadopsi model ADDIE. Penelitian telah menghasilkan produk asesmen formatif berbasis komputer yang disebut Fast.Io. Hasil uji validasi butir soal dinyatakan valid dengan rata-rata skor sebesar 3 51 hasil uji validasi feedback dinyatakan valid dengan rata-rata skor sebanyak 3 3 dan hasil uji validasi produk keseluruhan dinyatakan valid dengan rata-rata skor sebesar 3 5. Hasil uji kepraktisan produk dinyatakan praktis dengan rata-rata skor sebesar 3 8. Hasil posttest siswa setelah menggunakan Fast.Io mengalami peningkatan sehingga dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan produk Fast.Io valid praktis dan memiliki peluang untuk mengurangi miskonsepsi siswa. Saran untuk peneliti selanjutnya yaitu dapat mengembangkan Fast.Io berbasis smartphone.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143349

Actions (login required)

View Item View Item