penerapan media permainan kartu “mini - gespräch” untuk melatih keteramplian berbicara bahasa jerman siswa kelas x sman 5 malang / putri fajar rochmadiyah - Repositori Universitas Negeri Malang

penerapan media permainan kartu “mini - gespräch” untuk melatih keteramplian berbicara bahasa jerman siswa kelas x sman 5 malang / putri fajar rochmadiyah

Rochmadiyah, Putri Fajar Rochmadiyah (2021) penerapan media permainan kartu “mini - gespräch” untuk melatih keteramplian berbicara bahasa jerman siswa kelas x sman 5 malang / putri fajar rochmadiyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rochmadiyah Putri Fajar. 2020. Penerapan Media Permainan Kartu ldquo Mini Gespr ch rdquo untuk Melatih Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Kelas X SMAN 5 Malang. Skripsi Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Sawitri Retnantiti M.Pd. Kata Kunci Media Permainan Kartu ldquo Mini Gespr ch rdquo Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan aktivitas siswa terhadap penerapan media permainan kartu ldquo Mini Gespr ch rdquo untuk keterampilan berbicara peserta didik kelas X SMA Negeri 5 Malang dengan tema Kennenlernen dengan subtema Kardinal und Ordinal Zahlen dan waktu dalam bentuk formell und informell dan untuk mendeskripsikan respons peserta didik terhadap penerapan media ini untuk keterampilan berbicara. Pendekatan penelitian iniadalah deskriptif kualitatif dengan peneliti bertindak sebagai perencana pengumpul data penganalisis dan pelapor data hasil penelitian. Subjek penelitan ini adalah 20 peserta didik kelas X Bahasa SMAN 5 Malang.Instrumen yang digunakan dalam penelitian iniadalah lembar obeservasi lembar angket dan lembar latihan. Setelah semua data dari instrumen terkumpul data tersebut dianalisis agar dapat mengetahui hasil penerapan media kartu ldquo Mini Gespr auml ch rdquo . Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa media ldquo Mini Gespr ch rdquo dapat menjadi media alternatif dalam pembelajaran bahasa Jerman khususnya untuk keterampilan berbicara. Berdasarkan hasil latihan soal yang diberikan peserta didik dapat menyebutkan angka dan waktu dalam bentuk formaldan informal dengan baik dan benar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143315

Actions (login required)

View Item View Item