problematika pengajaran bahasa arab secara daring di kelas vii mts negeri 2 kota malang / lailatul masrichah - Repositori Universitas Negeri Malang

problematika pengajaran bahasa arab secara daring di kelas vii mts negeri 2 kota malang / lailatul masrichah

Masrichah, Lailatul Masrichah (2021) problematika pengajaran bahasa arab secara daring di kelas vii mts negeri 2 kota malang / lailatul masrichah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munculnya Covid-19 yang berdapak pada pandemi di Indonesia mengakibatkan masalah pada sektor pendidikan tidak terkecuali dalam proses pengajaran bahasa Arab di MTs Negeri 2 Kota Malang. Mts Negeri 2 Kota Malang menerapkan pembelajaran daring yang menggunakan aplikasi whatsapp dan google form dalam pengajarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan masalah-masalah yang terjadi dalam pengajaran bahasa Arab selama pandemi Covid-19 dengan mengetahui proses pengajaran dan memberikan solusi sesuai dengan masalah yang dialami dalam proses pengajaran. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan observasi wawancaran dokumentasi dalam teknik pengumpulan data sedangkan untuk menjaga keabsahan data digunakan teknik trianggulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) proses pengajaran terdiri dari tiga tahapan yaitu pendahuluan kegiatan inti dan penutup (2) masalah yang ditemui dalam proses pengajaran yaitu terbatasnya waktu untuk menjelaskan materi kepada siswa terbatasnya pengetahuan guru terhadap media berbasis IT materi yang diberikan kurang berinovatif metode yang digunakan terlalu monoton dan masalah jaringan yang banyak dialami oleh siswa (3) solusi yang diberikan yaitu memberikan waktu muroja rsquo ah memanfaatkan berbagai sosial sebagai media dan mencari materi tambahan dalam proses pengajaran dan melakukan home visite. Simpulan dalam penelitian ini adalah pengajaran bahasa Arab yang sudah dilakukan dengan baik hanya saja masih ditemui masalah dalam proses pengajarannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143291

Actions (login required)

View Item View Item