Perancangan website sebagai media promosi dan informasi "Frontline Photoworks" / Oktavianus Benny Kristyawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan website sebagai media promosi dan informasi "Frontline Photoworks" / Oktavianus Benny Kristyawan

Kristyawan, Oktavianus Benny (2015) Perancangan website sebagai media promosi dan informasi "Frontline Photoworks" / Oktavianus Benny Kristyawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kristyawan Oktavianus Benny 2014. Perancangan website sebagai media Promosi dan informasi frontline photoworks . Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Moeljadi Pranata M.Pd (II) Joko Samodra S Kom M.T. Kata kunci Perancangan Website Frontline Photoworks Promosi Frontline photoworks merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang fotografi. Perusahaan dengan segmen pasar kelas menengah atas di Malang Raya ini membutuhkan media promosi website berbasis multimedia interaktif. Tujuan pembuatan website tersebut ialah untuk mempromosikan identitas perusahaan jasa dan produk yang ditawarkan. Website tersebut dikemas dalam format digital dan dapat diakses dengan jaringan internet. Perancangan ini menggunakan model prosedural dengan pendekatan yang berorientasi proses-produk. Secara garis besar kegiatan perancangan dipilah menjadi tiga tahapan yaitu (a) pendefinisian masalah tujuan dan konsep perancangan (b) pengumpulan analisis dan sintesis data referensi dan data lapangan serta perumusan konsep perancangan dan (c) penjabaran konsep perancangan dalam program visual mulai sketsa sampai dengan dihasilkan desain final. Hasil perancangan ini berupa website berbasis multimedia interaktif yang berisi lima buah halaman menu yaitu beranda tentang kami paket foto portofolio dan kontak kami dimana setiap halamannya mempunyai konten dan informasi yang berbeda. Hasil perancangan ini direkomendasikan untuk didistribusikan kepada klien dan para calon pelanggan yang menjadi target frontline photoworks. Selain itu hasil perancangan ini dapat dikembangkan sebagai media presentasi berbentuk multimedia interaktif offline yang dapat diakses tanpa menggunakan jaringan internet. Kelemahan produk yang dihasilkan ialah belum dilakukan validasi dan ujicoba selama perancangan. Untuk itu disarankan agar dilakukan ujicoba yang seksama terhadap keefektifan produk hasil perancangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Mar 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14329

Actions (login required)

View Item View Item