Kalam khabar dalam kitab shahih al-bukhari (tinjauan terhadap hadits-hadits tentang doa) / Dayu Ardiansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Kalam khabar dalam kitab shahih al-bukhari (tinjauan terhadap hadits-hadits tentang doa) / Dayu Ardiansyah

Ardiansyah, Dayu (2020) Kalam khabar dalam kitab shahih al-bukhari (tinjauan terhadap hadits-hadits tentang doa) / Dayu Ardiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ardiansyah Dayu. 2020. Kalam Khabar dalam Kitab Shahih Al-Bukhari (Tinjauan terhadap Hadits-hadits tentang Doa). Skripsi Jurusan Sastra Arab Progam S1 Pendidikan Bahasa Arab. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing (1) Dr. Hanik Mahliatussikah S.Ag M.hum (2) Dr. Muhammad Alfan S.Pd. M.Pd. Kata kunci kalam khabar kitab shahih al-bukhari bab doa Kitab Shahih Al-Bukhari merupakan Kitab rujukan utama ulama- ulama dunia sebagai sumber hukum ajaran agama Islam setelah Al-Quran. Kitab Shahih Al-Bukhari dianggap sebagai salah satu Kitab yang paling otentik dengan metode pengumpulan Kitab dengan kriteria yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan (1) tema-tema kalam khabar dalam Kitab Shahih Al-Bukhari bab Doa (2) macam-macam kalam khabar dalam Kitab Shahih Al-Bukhari bab Doa (3) tujuan kalam khabar dalam Kitab Shahih Al-Bukhari bab Doa (4) potensi kalam khabar dalam Kitab Shahih Al-Bukhari bab Doa sebagai bahan ajar balaghah. Metode penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kualitatif. Data penelitian ini adalah kalam khabar yang terdapat dalam Kitab Shahih Al-Bukhari bab Doa. Instrument utama dalam pengumpulan data kalam khabar adalah human instrument atau peneliti sendiri. Berdasarkan analisis hasil dari penelitian ini yaitu (1) terdapat bermacam-macam tema dalam Kitab Shahih Al-Bukhari bab Doa yang mengandung kalam khabar yaitu syafaat taubat shalat tuntunan tidur doa keseharian menikah keutamaan hari jumat perumpamaan istighfar dan asmaul husna. (2) macam-macam kalam khabar dalam Kitab Shahih Al-Bukhari bab Doa ada 3 yaitu kalam khabar ibtida rsquo i kalam khabar thalabi dan kalam khabar inkari. (3) tujuan kalam khabar dalam Kitab Shahih Al-Bukhari bab Doa ada 1 yaitu faidah khabar dan (4) potensi kalam khabar dalam Kitab Shahih Al-Bukhari bab Doa sebagai bahan ajar balaghah yaitu menambah bahan rujukan peserta didik dalam mendalami kalam khabar Dan menambah contoh-contoh kalam khabar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143277

Actions (login required)

View Item View Item