The use of self-assessment in reading comprehension class / Ella Chintiatika - Repositori Universitas Negeri Malang

The use of self-assessment in reading comprehension class / Ella Chintiatika

Chintiatika, Ella (2020) The use of self-assessment in reading comprehension class / Ella Chintiatika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penggunakan self-assessment di kelas pemahaman membaca kepada siswa kelas 10 MAN 1 Tuban dan menemukan respon siswa terhadap penggunaan self-assessment. Untuk menemukan tujuan dari penelitian ini penelitian ini menggunakan qualitative sebagai metode menganalisis data. Penelitian ini untuk menemukan studi kasus di dalam kelas. Data yang di gunakan untuk menganalisis adalah wawancara dan observasi kelas. Penelitian ini mengungkapkan bahwa penggunaan self-assessment di dalam kelas dapat memotivasi mereka untuk lebih aktif di gunakan didalam proses pembelajaran terutama pada aktifitas membaca. Beberapa guru telah mengikuti prosedur untuk melakukan self-assessment di dalam kelas yang telah di sarankan oleh Westwood (2001) dalam hal mengarahkan siswa untuk aktif pengetahuan sebelumnya. Namun beberapa guru juga kurang tidak konsisten dalam hal melakukan prosedur self-assessment didalam kelas. Selanjutnya dari data wawancara ditemukan bahwa siswa memberikan respon yang positif kepada pengguaan self-assessment sejak self-assessment dapat membantu mereka dalam mempertahankan pemahaman membaca mereka. Namun ada beberapa respon negative dari siswa yang menggunakan self-assessment bahwa mereka tidak tahu persisnya fungsi dari self-assessment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143228

Actions (login required)

View Item View Item