Wedanty, Agata Dinda (2020) The use of group discussion to improve students reading comprehension of narrative texts / Agata Dinda Wedanty. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penggunaan Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Teks Naratif Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang Dosen Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang Email agatadindawedanty gmail.com Abstrak studi ini bertujuan untuk x meningkatkan x siswa kelas sembilan dalam peningkatan pemahaman membaca x narasi x teks di SMP Negeri 1 Muncar Banyuwangi di tahun akademik 2019/2020. Pembelajaran x dilakukan x karena sebagian besar x siswa x tidak menunjukkan x kemampuan membaca x baik . Hasil x dari x studi pendahuluan x menunjukkan x bahwa dari 36 siswa 2 x siswa mendapat 30 6 siswa mendapat 40 8 siswa mendapat 50 11 siswa mendapat 60 6 siswa mendapat 70 2 siswa 75 dan x satu siswa z mendapat 90. Jadi x hanya x 9 siswa (25%) mencapai x sekolah x kelulusan minimal x kelas x 70. Ini x penelitian adalah kelas x Penelitian Tindakan x yang x terdiri x dari x satu siklus. x Siklus x terdiri dari x empat langkah perencanaan tindakan observasi dan refleksi. Subjek x penelitian x sebanyak 36 x siswa Kelas IX A x SMP Negeri 1 Muncar Banyuwangi. The x penelitian adalah x dilakukan di x satu pertemuan. Kriteria x keberhasilan x adalah bahwa 100% dari x siswa mencetak x 70 atau x lebih. Hasil ini x penelitian menunjukkan x bahwa 100% dari x siswa mencapai x target skor x 70. Lebih x khusus 22 x siswa mendapat 80 8 x siswa mendapat 90 dan 6 x siswa mendapat 100. ini x menunjukkan bahwa x kelompok diskusi x berhasil dapat x meningkatkan x siswa membaca ing pemahaman x narasi x teks. The x hasil x wawancara x dengan siswa x menunjukkan mereka x positif x tanggapan terhadap x pelaksanaan x kelompok x diskusi. Kesimpulannya x pelaksanaan kelompok x diskusi dapat x berhasil x improvisasi e x siswa x membaca x pemahaman x narasi x teks dari sembilan x siswa kelas di SMP x Negeri 1 Muncar x Banyuwangi. Berdasarkan x hasil x penelitian itu x disarankan x bahwa guru x bisa menggunakan grup x diskusi untuk x mengajar x membaca. Dengan x menggunakan diskusi kelompok x mereka x dapat membuat siswa x lebih memahami x aspek x keterampilan membaca x seperti x seperti menemukan x ide pokok menemukan makna x dari kata x tertentu detail x informasi x mencari referensi dan x pemahaman informasi teks. Juga para x peneliti x menyarankan untuk x lainnya x peneliti. The x ulang pencari diharapkan x untuk melakukan x penelitian x tentang x penggunaan kelompok x diskusi untuk x meningkatkan x keahlian yang berbeda x bahasa Inggris. Kata kunci membaca diskusi kelompok narasi teks s Agata Dinda Wedanty S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/143220 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |