Perancangan corporate identity PT. Mandiri Sukses Cipta sebagai upaya peningkatan citra perusahaan arsitektur baru yang profesional / Moh. Alfin Kholily - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate identity PT. Mandiri Sukses Cipta sebagai upaya peningkatan citra perusahaan arsitektur baru yang profesional / Moh. Alfin Kholily

Kholily, Moh. Alfin (2015) Perancangan corporate identity PT. Mandiri Sukses Cipta sebagai upaya peningkatan citra perusahaan arsitektur baru yang profesional / Moh. Alfin Kholily. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kholily Moh. Alfin. 2014. Perancangan Corporate Identity PT. Mandiri Sukses Cipta Sebagai Upaya Peningkatan Citra Perusahaan Arsitektur Baru yang Profesional. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing 1) Rudi Irawanto M.Sn 2) Andreas Syah Pahlevi S.Sn. M.Sn. Kata kunci perancangan corporate identity corporate image PT. Mandiri Sukses Cipta. 12288 12288 12288 12288 12288 PT. Mandiri Sukses Cipta adalah perusahaan baru di bidang konsultan arsitektur dan kontruksi. Sebagai perusahaan baru. PT. Mandiri Sukses Cipta membutuhkan sebuah corporate identity agar dapat meningkatkan citra perusahaannya dalam benak masyarakat. Corporate identity yang dibutuhkan harus mencerminkan karakteristik dan budaya kerja perusahaan. 12288 12288 12288 12288 12288 Perancangan corporate identity PT. Mandiri Sukses Cipta ini menggunakan metode yang dikembangkan dari metode Surianto Rustan dan Sadjiman Ebdi Sanyoto. Berawal dari latar belakang masalah yang kemudian dilakukan riset dan analisa terhadap data perusahaan menggunakan metode analisis SWOT. Hasil rangkuman analisis tersebut kemudian dipadukan dengan latar belakang masalah menjadi sebuah sintesis yang menjadi dasar dalam pengambilan keputusan pada konsep perancangan. Pada konsep perancangan dihasilkan sebuah strategi kreatif yang berkaitan dengan konsep verbal dan visual corporate identity serta strategi media yang berkaitan dengan pemilihan media aplikasi corporate identity. Berdasarkan konsep perancangan tersebut disusunlah client brief yang menjadi keyword dalam proses brainstorming pada tahap visualisasi desain. Setelah dilakukan seleksi tehadap alternatif desain kemudian final desain di aplikasikan kepada berbagai media. 12288 12288 12288 12288 12288 Perancangan ini menghasilkan sebuah corporate identity dengan panduan sistem identitas perusahaan beserta media aplikasinya yang merepresentasikan budaya perusahaan guna membangun citra perusahaan menjadi lebih profesional. Hasil perancangan ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dalam pengembangan keilmuan desain komunkasi visual berikutnya. v

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14318

Actions (login required)

View Item View Item