Perancangan desain karakter dan layout untuk mobile game ghost battle / Rino Adi Mahardika Panggih Asmara - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan desain karakter dan layout untuk mobile game ghost battle / Rino Adi Mahardika Panggih Asmara

Asmara, Rino Adi Mahardika Panggih (2015) Perancangan desain karakter dan layout untuk mobile game ghost battle / Rino Adi Mahardika Panggih Asmara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Asmara Rino A.M.P. 2014. Perancangan Desain Karakter dan Layout untuk Mobile Game Ghost Battle . Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. (II) Moch Abdul Rohman S.Sn M.Sn. Kata Kunci Perancangan Desain Karakter Layout Mobile Game Ghost Battle Pertarungan Hantu. Perkembangan industri kreatif yang semakin pesat juga berpengaruh pada perkembangan media industri game. Mobile game adalah salah satunya. Industri mobile game di Indonesia masih didominasi oleh produk dari luar negeri. Para developer dari Indonesia sudah mulai bermunculan untuk mengembangkan industri mobile game ini. Cara mengatasi persaingan global yang sedang terjadi produk kreatif dari Indonesia harus mampu mengeksplorasi kekayaan budayanya dengan cara yang unik menarik serta sesuai dengan perkembangan zaman yang ada. Perancangan produk mobile game yang dibuat ini bertujuan bukan hanya sebagai media hiburan tetapi juga sebagai pemecahan masalah dari penanggulangan persaingan global di industri mobile game Indonesia. Oleh karena itu maka akan dibuat sebuah produk berjudul Ghost Battle Metode perancangan yang dipakai dalam perancangan mobile game Ghost Battle ini adalah model perancangan prosedural yang bersifat deskriptif. Perancangan ini dimulai dari mengumpulkan data berdasarkan kajian teori dan perencanaan kreatif identifikasi dan analisis data sintesis konsep perancangan media dan perencanaan kreatif proses perancangan produksi hingga desain final. Hasil dari perancangan ini adalah produk mobile game Ghost Battle yang bercerita sekelompok makhluk astral/magis khas Indonesia yang bertarung melawan makhluk astral/magis dari luar negeri untuk membantu merebut benda purbakala yang diselundupkan oleh pihak asing melalui dunia gaib. Perancangan mobile game dengan style gambar kartun 2D ini diharapkan dapat memberikan hiburan menarik dengan penggunaan dan pengembangan konten lokal demi menghadapi persaingan global dengan produk luar di pasar mobile game Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14316

Actions (login required)

View Item View Item