Perancangan media komunikasi visual sebagai promosi produk makanan "Ponyo Japanese Cuisine" / Ossyola P. Angelina

Angelina, Ossyola P. (2015) Perancangan media komunikasi visual sebagai promosi produk makanan "Ponyo Japanese Cuisine" / Ossyola P. Angelina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Angelina, Ossyola P. 2014. Perancangan Media Komunikasi Visual sebagai Promosi Produk Makanan ÔÇ£Ponyo Japanese CuisineÔÇØ. Skripsi, Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Sarjono, M.Sn, (II) Andi Pramono, S.Kom, MT. Kata Kunci: perancangan, promosi, Ponyo Japanese Cuisine     Ponyo Japanese Cuisine merupakan usaha kecil rumahan yang didirikan tiga tahun lalu. Barang yang dijual adalah jenis makanan berat dengan rasa khas Jepang. Barang-ba52rang dijual melalui event yang diadakan oleh event organizer di Sekolah Menengah Atas maupun Perguruan Tinggi di Malang.          Promosi merupakan hal yang sangat dibutuhkan setiap perusahaan untuk memajukan usahanya. Promosi merupakan salah satu unsur atau variabel dalam marketing mix yang bertujuan?á untuk memperkenalkan, mengingatkan, membujuk serta memberitahukan konsumen mengenai suatu produk atau barang maupun jasa yang ditawarkan.          Model perancangan yang digunakan adalah model prosedural yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan akan perancangan ini, yaitu diawali dengan mengumpulkan data-data melalui observasi dan wawancara pada target audience dan target market, menganalisa data-data yang sudah terkumpul serta solusi pemecahan masalahnya. Tahap selanjutnya membuat konsep perancangan yang terdiri atas booth dan media pendukung lainnya untuk mendukung proses promosi produk, kemudian mulai pada tahap proses perancangan dan yang terakhir menghasilkan desain final yang mampu menjawab permasalahan.          Perancangan ini bertujuan untuk menghasilkan media komunikasi visual yang bertujuan untuk mempromosikan produk dari Ponyo Japanese Cuisine dengan cara mendapatkan tempat di benak konsumennya atau dengan kata lain positioning.     

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14312

Actions (login required)

View Item View Item