Penerapan rencana kampanye integrated markerting communications dalam perancangan media promosi Bank Sampah Malang untuk meningkatkan jumlah nasabah dan memperluas target pasar / Achmad Nurcholid - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan rencana kampanye integrated markerting communications dalam perancangan media promosi Bank Sampah Malang untuk meningkatkan jumlah nasabah dan memperluas target pasar / Achmad Nurcholid

Nurcholid, Achmad (2015) Penerapan rencana kampanye integrated markerting communications dalam perancangan media promosi Bank Sampah Malang untuk meningkatkan jumlah nasabah dan memperluas target pasar / Achmad Nurcholid. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nurcholid Achmad 2014. Penerapan Rencana Kampanye Integrated Marketing Communications Dalam Perancangan Media Promosi Bank Sampah Malang Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah dan Memperluas Target Pasar. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakutas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rahman S.Sn M.Sn. (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn. Kata Kunci perancangan Integrated Marketing Communications promosi Jumlah sampah yang dihasilkan oleh masyarakat kota Malang yang terus meningkat menimbulkan masalah yang serius pada berbagai aspek kehidupan masyarakat sampah-sampah yang tidak terolah akan terus menumpuk dan mebahayakan. Supit Urang sebagai tempat pembuangan akhir hanya mampu mengolah sebagian dari jumlah sampah-sampah tadi. Bank Sampah Malang sebagai salah satu lembaga sosial yang berbasis koperasi selama ini masih memfokuskan kegiatan sosialisasi dan promosi dalam lingkup masyarakat tertentu atau dengan kata lain target pasar yang masih kecil. Untuk mengurangi volume sampah yang semakin tinggi Bank Sampah Malang membutuhkan sebuah strategi promosi yang ditujukan kepada target pasar yang lebih luas. Perluasan target pasar membutuhkan sebuah strategi komunikasi. Hal ini tidak lepas dari peran komunikasi yang sangat vital dalam sebuah promosi. Pada perancangan media promosi Bank Sampah Malang ini strategi komunikasi yang digunakan adalah Integrated Marketing Communications. Integrated Marketing Communications adalah salah satu strategi komunikasi yang memiliki beberapa ciri salah satunya adalah terintegrasinya semua media dan unsur-unsur lainnya dalam menyampaikan pesan. Media yang dihasilkan dari penerapan rencana kampanye Integrated Marketing Communications dalam perancangan media promosi ini berupa media komunikasi visual yang terdapat pada unsur-unsur Promotional Mix. Diharapkan dengan adanya media promosi ini Bank Sampah Malang dapat memperluas pasar dan dapat membantu pemerintah kota Malang dalam mengatasi dan mengurangi volume sampah di kota Malang dengan mengikut sertakan peran masyarakat didalamnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14308

Actions (login required)

View Item View Item