Perancangan buku rekam jejak Museum Zoologi Fr. Vianney untuk mendukung kegiatan promosi museum / Mohammad Zahir Fikri - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku rekam jejak Museum Zoologi Fr. Vianney untuk mendukung kegiatan promosi museum / Mohammad Zahir Fikri

Fikri, Mohammad Zahir (2015) Perancangan buku rekam jejak Museum Zoologi Fr. Vianney untuk mendukung kegiatan promosi museum / Mohammad Zahir Fikri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fikri Mohammad Zahir. 2014. Perancangan Buku Rekam Jejak Museum Zoologi Frater Vianney Sebagai Media Promosi . Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn Kata Kunci Perancangan Buku Rekam Jejak Museum Zoologi Frater Vianney Media Promosi 12288 12288 12288 12288 Saat ini museum di Indonesia kurang menarik perhatian masyarakat. Masalah tersebut datang dari pihak museum itu sendiri dan pola pikir masyarakat yang menganggap bahwa museum adalah tempat yang kurang menarik. Sehingga masyarakat khususnya pelajar saat ini kurang tertarik kepada museum. Maka yang terjadi saat ini adalah pelajar akan datang ke museum hanya jika mendapat tugas akademik dari sekolah dan itu bukanlah merupakan suatu kesadaran publik. 12288 12288 12288 12288 Salah satu museum yang kurang mendapat perhatian peajar adalah Museum Zoologi Frater Vianney. Museum ini memiliki koleksi biota kelautan terlengkap di Indonesia. Terdapat ribuan spesies kerang-kerangan yang telah terklarifikasi menurut family genus species lokasi penemuan dan penemunya agar memudahkan kegiatan observasi. Penggagas berdirinya museum ini adalah Frater Maria Clemens. Nama museum terinspirasi dari nama gurunya yaitu Frater Maria Vianney. Frater M. Vianney adalah seorang conchologist atau ahli tentang kerang. 12288 12288 12288 12288 Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural yaitu menggunakan langkah-langkah yang berurutan dan terstruktur dalam menghasilkan produk. Sistematika perancangan ini merujuk pada sistematika perancangan pengembangan dari Sadjiman Ebdi Sanyoto. Data yang dipakai sebagai acuan berupa data-data yang bersumber dari data kepustakaan dan data lapangan. 12288 12288 12288 12288 Hasil dar proses perancangan ini adalah berupa Buku Rekam Jejak Museum Zoologi Frater Vianney yang berisi tentang sejarah berdirinya museum riwayat hidup Frater M. Vianney dan Frater M. Clemens. Menggunakan sistem pengumpulan data berupa dokumen melalui dokumentasi dan wawancara. Pada bagian akhir ditambahkan beberapa koleksi museum beserta informasi singkat mengenai koleksi terkait.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14302

Actions (login required)

View Item View Item