Perancangan aplikasi mobile wisata Blitar menggunakan sistem operasi android / Villa Dwi Erwanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan aplikasi mobile wisata Blitar menggunakan sistem operasi android / Villa Dwi Erwanto

Erwanto, Villa Dwi (2015) Perancangan aplikasi mobile wisata Blitar menggunakan sistem operasi android / Villa Dwi Erwanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Erwanto Villa Dwi. 2014. Perancangan Aplikasi Mobile Wisata Kota Blitar Menggunakan Sistem Operasi Android Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn. (II) Andy Pramono S.Kom M.T. Kata kunci Perancangan Aplikasi Mobile Panduan Wisata Multimedia Wisata Kota Blitar Android. Kota Blitar sebagai wilayah yang memiliki kekayaan alam budaya dan pariwisata sedemikian rupa kini menjadi kota wisata yang berkembang. Blitar juga merupakan kota yang kaya akan aset budaya dan wisataannnya. Berbagai jenis obyek wisata yang terdiri dari wisata sejarah wisata alam wisata rekreasi dan wisata budaya. Selain keunggulan dari produk wisata yang ada di Kota Blitar itu sendiri tentunya harus didukung dengan media yang efektif yang dapat mengembangkan mengolah dan mengangkat potensi wisata yang ada di kota Blitar. Sehingga dibutuhkan sebuah produk yang dapat menjawab kebutuhan tersebut sebuah aplikasi mobilewisata kota Blitar khususnya yang mengangkat keanekaragaman budaya serta pariwisata yang ditawarkan melalui produk yang didesain secara modern mengikuti perkembangan teknologi mobile aplikasi salah satunya adalah menggunakan platform Android. Struktur model perancangan ini dimulai dengan perumusan latar belakang.Pengumpulan data dan latar belakang selanjutnya digunakan untuk menyusun rumusan masalah. Setelah rumusan masalah diperoleh dapat diketahui tujuan dari perancangan tersebut. Kemudian proses perancangan dapat dilanjutkan dengan menentukan metode atau langkah-langkah yang sesuai dengan target dan konteks perancangan. Produk yang dihasilkan adalah sebuah aplikasi mobile wisata kota Blitar dengan menggunakan sistem operasi android dan dapat dijalankan pada perangkat android khususnya versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas dan dirancang dengan resolusi layout 480x800 pixel full colour dengan gaya desain yang simple dan modern dan dapat diakses dengan offline maupun onlineuntuk memudahkan calon pengguna dalam mengakses informasi tentang wisata kota Blitar dan sebagai panduan berwisata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14296

Actions (login required)

View Item View Item