Perancangan corporate identity untuk menanamkan image dan karakteristik blue advertising & event equipment / Febry Pradhana Putra Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate identity untuk menanamkan image dan karakteristik blue advertising & event equipment / Febry Pradhana Putra Setiawan

Setiawan, Febry Pradhana Putra (2014) Perancangan corporate identity untuk menanamkan image dan karakteristik blue advertising & event equipment / Febry Pradhana Putra Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiawan Febry Pradhana Putra. 2014. Perancangan Corporate Identity Untuk Menanamkan Image dan Karakteristik BLUE Advertising Event Equipment. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. (II) Pranti Sayekti S.Sn M.Si Kata Kunci perancangan Corporate Identity image Advertising Event Equipment BLUE advertising event equipment adalah salah satu perusahaan advertising di kota Malang yang menghadirkan konsep berbeda dari kebanyakan perusahaan sejenis lainnya di kota Malang. Karakteristik BLUE yang kurang kuat yang membuat minat para konsumen kurang untuk menjalin kerjasama dengan BLUE seingga image dari BLUE tidak tertanam baik di benak masyarakat. Agar masyarakat lebih mengenal perusahaan ini dengan citra yang kuat maka penulis memilih judul Perancangan Corporate Identity Untuk Menanamkan Image dan Karakteristik BLUE Advertising Event Equipment . Tujuan dari perancangan ini adalah merancang corporate identity dengan meredesain logo BLUE dan merancang pengaplikasiannya pada seluruh media komunikasi visual baik dari segi internal maupun segi eksternal yang sesuai dengan profil perusahaan. Metode perancangan yang digunakan adalah prosedural yaitu model yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan sebuah produk dengan melalui beberapa tahapan yang terstruktur secara teratur. Beberapa langkah adalah sebagai berikut (1) diawali dengan mengumpulkan data-data melalui penelitian pada klien kompetitor dan konsumen (2) melakukan analisa dari data-data yang sudah terkumpul dan solusi pemecahan masalah (3) membuat konsep perancangan berupa proses mendesain dan (4) sampai dengan hasil perancangan media komunikasi visual itu sendiri. Perancangan ini menghasilkan rancangan corporate identity yang berupa atribut perusahaan sesuai dengan visi misi perusahaan serta penerapan logo pada beberapa media yaitu media internal dan eksternal. Preancangan ini menggunakan gaya desain simple dan elegant dengan dominasi warna biru putih yang dipadukan dengan teknik ilustrasi dan fotografi. Hal tersebut dirancang agar mampu mengungkapkan identitas dan karakter BLUE Advertising Event Equipment kepada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14286

Actions (login required)

View Item View Item