Perancangan iklan web sries OKI-I Okonomiyaki sebagai media promosi di social media untuk mendukung upaya rebranding / Kautsar Riina Arifin - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan iklan web sries OKI-I Okonomiyaki sebagai media promosi di social media untuk mendukung upaya rebranding / Kautsar Riina Arifin

Arifin, Kautsar Riina (2014) Perancangan iklan web sries OKI-I Okonomiyaki sebagai media promosi di social media untuk mendukung upaya rebranding / Kautsar Riina Arifin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Arifin Kautsar Riina. 2014. Perancangan Iklan Web Series Oki-I Okonomiyaki Sebagai Media Promosi di Social Media Untuk Mendukung Upaya Rebranding. Skripsi. Jurusan Seni Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Rudi Irawanto S.Pd M.Sn (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn. Kata Kunci Perancangan iklan web series media promosi social media kuliner jepang 12288 12288 12288 Brand adalah nama istilah tanda simbol rancangan atau kombinasi dari hal-hal tersebut yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa dari seorang atau sekelompok penjual dan untuk membedakannya dari produk pesaing. Oki-I okonomiyaki merupakan kedai masakan tradisional jepang yang terletak di kota Malang telah melakukan rebranding. Maka dari itu Oki-I okonomiyaki perlu memperkenalkan kembali brand barunya kepada konsumen.Oki-I okonomiyaki juga ingin meningkatkan brand awareness dengan cara mempromosikan produknya via e-marketing melalui strategi social media marketing. Maka dari itu Oki-I okonomiyaki membutuhkan konten media promosi yang tidak hanya berupa copywriting dan e-poster. 12288 12288 12288 Alternatif konten media yang dipilih adalah web series. Web series adalah bentuk tontonan dan presentasi di internet dan divisualkan berupa serangkaian video dengan skenario. Popularitas web series merupakan salah satu fenomena yang nyata terjadi di dunia maya atau internet. Tujuan utama dari skripsi perancangan ini adalah menghasilkan iklan web series yang ditujukan untuk memperkenalkan brand baru milik Oki-I okonomiyaki dan mempromosikan produknya melalui web series melalui social media sehingga Oki-I lebih dikenal di daerah kota Malang dan region sekitarnya. 12288 12288 12288 Proses desain menggunakan metode komprehensif dengan pendekatan produksi film atau video berdasarkan dari observasi data profil Oki-I okonomiyaki dan sampel audiens. Konsep visual yang diterapkan dalam desain final adalah kebudayaan jepang tradisi dan komunikasi sosialnya. 12288 12288 12288 Perancangan ini menghasilkan media promosi berupa iklan web series yang berjumlah empat seri dengan durasi maksimal tiga menit beserta media pendukungnya yaitu poster x-banner sticker kaos website gantungan kunci mug tempat bekal kipas dan note book. Strategi komunikasi dari iklan web series mengaplikasikan e-marketing via social media. Web series dapat diupload secara reguler.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14285

Actions (login required)

View Item View Item