Perancangan katalog kuliner Kabupaten Kediri sebagai media informasi / Sovi Nurul Mahmudah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan katalog kuliner Kabupaten Kediri sebagai media informasi / Sovi Nurul Mahmudah

Mahmudah, Sovi Nurul (2014) Perancangan katalog kuliner Kabupaten Kediri sebagai media informasi / Sovi Nurul Mahmudah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mahmudah Sovi Nurul. 2014. Perancangan Katalog Kuliner Sebagai Media Informasi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Sarjono (2) Gunawan Susilo S.Sn M.Sn. Kata Kunci Perancangan Katalog Kuliner Kabupaten Kediri Media Informasi Kuliner merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kabupaten Kediri memiliki beraneka ragam sumber daya pariwisata yang bervariasi yaitu wisata alam wisata sejarah wisata buatan atau modern wisata religi dan wisata kuliner. Media informasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan informasi kepada wisatawan agar tidak bingung. Fungsi dari media informasi adalah sebagai alat penyampaian informasi yang diharapkan nantinya juga dapat mempengaruhi target sasaran untuk dapat menarik massa agar berminat dengan mengenal dan memahami terhadap apa yang disampaikan melalui media yang telah dibuat. Media yang pernah dibuat sebelumnya adalah berupa brosur dan media elektronika berupa website. Namun media tersebut masih kurang mendukung karena informasi yang diberikan masih kurang. Maka perlu dirancang media informasi berupa katalog kuliner agar pengembangan kuliner yang ada di Kediri meningkat. Perancangan katalog kuliner kabupaten Kediri sebagai media informasi disusun dengan model perancangan prosedural. Model perancangan prosedural yaitu model yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang diikuti untuk menghasilkan sebuah produk. Langkah untuk merancang katalog kuliner Kabupaten Kediri menggunakan teknik pengumpulan data observasi wawancara dan dokumentasi. Menggunakan analisis data deskriptif yaitu mencari dan menysun secara sistematis data yag diperoleh dari hasil wawancara catatan lapangan dan dokumentasi. Perancangan katalog kuliner Kabupaten Kediri menggunakan teknik fotografi yang memuat kuliner di Kediri. Berukuran 20 cm x 15 cm dan terdiri dari 83 halaman fullcolor. Dalam katalog disajikan delapan belas kuliner yang ada di Kediri yang disertai narasi singkat yang menjelaskan tentang kuliner harga kuliner jam buka dan alamat tempat kuliner. Menggunakan gaya desain simple mengacu padda gaya desain Early Modern yang ciri-ciri desainnya tanpa hiasan dan warna yang dipakai dibatasi menjadi dua atau tiga warna dasar saaja. Media pendukung yang digunakan poster x-banner dan foto kuliner yang ada di Kediri untuk pameran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14281

Actions (login required)

View Item View Item