Peningkatan kemampuan menulis teks eksplanasi dengan menggunakan metode pemetaan pikiran siswa kelas VII SMP Negeri 8 Malang / Nurma Atina - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan kemampuan menulis teks eksplanasi dengan menggunakan metode pemetaan pikiran siswa kelas VII SMP Negeri 8 Malang / Nurma Atina

Atina, Nurma (2015) Peningkatan kemampuan menulis teks eksplanasi dengan menggunakan metode pemetaan pikiran siswa kelas VII SMP Negeri 8 Malang / Nurma Atina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sandi Andika Bagus Afril. 2014. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Anak Usia Dini di Rumah (Studi Kasus Pada Orang Tua Peserta Didik Taman Kanak-Kanak Muslimat 08 Taman Kanak-Kanak Kartika IV Taman Kanak-Kanak Trisula 01 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang) Skripsi Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Umi Dayati M.Pd (II) Drs. Ahmad Mutadzakir M.Pd Kata kunci pola asuh orang tua kemandirian anak usia dini di rumah Pola asuh orang tua adalah cara atau metode yang ditempuh orang tua dalam mengasuh dan menerapkan kemandirian kepada anaknya dalam membentuk watak kepribadian dan memberikan nilai-nilai bagi anak agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Kemandirian anak dibentuk dari lingkungan yang utama yaitu keluarga dan pola asuh orang tua yang akan mempengaruhinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui hubungan pola asuh orang tua terhadap kemandirian anak usia dini di rumah. Penelitian ini dilaksanakan di tiga taman kanak-kanak yang berada di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang yaitu yang terdiri dari TK Muslimat 08 TK Kartika IV dan TK Trisula 01 yang bertujuan untuk mengetahui (1) gambaran pola asuh orang tua dirumah (TK Muslimat 08 Kartika IV TK Trisula 01) (2) gambaran kemandirian anak usia dini dirumah (TK Muslimat 08 Kartika IV TK Trisula 01) (3) Hubungan pola asuh orang tua di TK Muslimat 08 Kartika IV TK Trisula 01 terhadap kemandirian anak usia dini dirumah. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua dari peserta didik di TK Muslimat 08 Kartika IV dan Trisula 01. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling sampel sebanyak 33 subyek. Sumber data Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data dalam penelitian menggunakan teknik korelasi product moment dari Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan sebagai berikut. Pertama pola asuh demokratis lebih dipilih oleh orang tua dengan meyatakan setuju dan memiliki persentase rata-rata tertinggi yaitu 59 3%. Pola asuh otoriter memiliki persentase rata-rata tertinggi 42 4% dengan pernyataan tidak setuju. Persentase rata-rata tertinggi permisif sebesar 40% dengan jawaban tidak setuju. Sehingga dapat dikatakan bahwa pola asuh yang diterapkan orang tua peserta didik di TK Muslimat 08 Kartika IV dan Trisula 01 adalah pola asuh demokratis. Kedua Terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua dengan kemandirian anak usia dini. Hal ini dapat diketahui dari hasil perhitungan yang menunjukkan hasil -0 009

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/142680

Actions (login required)

View Item View Item