Perancangan buku panduan wisata Gunung Kelud pasca meletus berbasis fotografi / Johnny Budi Prasetya - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku panduan wisata Gunung Kelud pasca meletus berbasis fotografi / Johnny Budi Prasetya

Prasetya, Johnny Budi (2014) Perancangan buku panduan wisata Gunung Kelud pasca meletus berbasis fotografi / Johnny Budi Prasetya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prasetya Johnny Budi. 2014. Perancangan Buku Panduan Wisata Gunung Kelud Pasca Meletus Berbasis Fotografi. Skripsi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn (II) Mohammad Sigit S.Sn. Kata Kunci Perancangan Buku Panduan Wisata Gunung Kelud 12288 12288 12288 12288 Buku merupakan suatu media komunikasi tertulis tetapi pada perkembangannya buku tidak hanya berisi tulisan tetapi juga berisi gambar ataupun foto. Buku dipercaya dapat menyampaikan pesan visual dari penulis kepada pembacanya. Buku panduan wisata adalah buku petunjuk yang berisi mengenai informasi yang detail mengenai lokasi geografis tujuan wisata maupun rencana perjalanan dan berfungsi untuk memberikan pengetahuan tentang tempat-tempat dan budaya dari suatu daerah. 12288 12288 12288 12288 Model perancangan yang digunakan penulis dalam perancangan ini adalah model perancangan prosedural yaitu model yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan sebuah produk. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Melalui pendekatan kualitatif diharapkan mampu menghasilkan suatu uraian mendalam tentang ucapan tulisan dan tingkah laku yang diamati dari suatu individu kelompok masyarakat organisasi tertentu dalam suatu konteks tertentu yang dikaji dari sudut pandang yang utuh dan komprehensif. 12288 12288 12288 12288 Produk yang akan dihasilkan dalam perancangan ini adalah berupa Buku Panduan Wisata Gunung Kelud Pasca Meletus Berbasis Fotografi. Buku ini berisi tentang potensi-potensi Gunung Kelud meliputi wisata alam wisata budaya dan wisata sejarah. Buku ini membahas secara lengkap kondisi Gunung Kelud sebelum terjadi erupsi saat terjadi erupsi dan pasca erupsi. Sebagai penunjang dicantumkan pula akomodasi yang berfungsi membantu wisatawan dalam mendapatkan informasi mengenai sarana dan prasarana penunjang sebelum mendatangi lokasi wisata. 12288 12288 12288 12288 Buku ini lebih didominasi oleh foto-foto memiliki kekuatan secara visual. Foto diyakini mampu menyampaikan pesan visual yang tercermin yang lebih realistis dibandingkan dengan penjelasan secara tekstual. Selain itu media buku panduan wisata ini secara eksplisit juga berfungsi sebagai media promosi untuk memperkenalkan pariwisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri kepada khalayak luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14255

Actions (login required)

View Item View Item