Penerapan rencana kampanye Integrated Marketing Communication pada perancangan media promosi Taman Safari Indonesia II untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan / Aldigo Bintang Nugraha - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan rencana kampanye Integrated Marketing Communication pada perancangan media promosi Taman Safari Indonesia II untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan / Aldigo Bintang Nugraha

Nugraha, Aldigo Bintang (2014) Penerapan rencana kampanye Integrated Marketing Communication pada perancangan media promosi Taman Safari Indonesia II untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan / Aldigo Bintang Nugraha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nugraha Aldigo Bintang. 2014. Penerapan Rencana Kampanye IMC pada Perancangan Media Promosi Taman Safari Indonesia II untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan. Skripsi. Jurusan Seni Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. (II) Gunawan Susilo S.Sn M.Sn. Kata Kunci Perancangan Integrated marketing communication media promosi Taman Safari Indonesia II wisatawan 12288 12288 12288 Taman Safari Indonesia II sebagai pengguna IMC secara signifikan merubah target dan program kerja perusahaan 2014. Perubahan terjadi pada segmentasi wisatawan asing dan keinginan untuk lebih mendekatkan diri pada publik melalui ketersediaan pelayanan yang berkelanjutan. Hal ini membuat perusahaan harus merencanakan kampanye IMC baru guna mewujudkan target dan program kerja baru tersebut. Perancangan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membuat media komunikasi visual yang efektif melalui penciptaan rangkaian media promosi pada Taman Safari Indonesia 2 dan dirumuskan dalam perencanaan kampanye IMC (Integrated Marketing Communication) dengan tujuan mewujudkan target besar perusahaan pada program kerja Taman Safari indonesia II 2014 12288 12288 12288 Perancangan ini menggunakan model prosedural dimana pada perancangan ini perancang menggabungkan model perancangan Sadjiman sebagai kerangka dasar serta garis besar rencana kampanye Sandra Morriarty sehingga menghasilkan sebuah metode baru yang tepat untuk perancangan ini. Data pada perancangan ini diperoleh melalui pendekatan kualitatif. Data yang didapat dikelompokkan kedalam 2 kelompok data yaitu data lapangan dan data pustaka. Data lapangan diperoleh melalui metode wawancara dengan pihak pengelola Taman Safari Indonesia II dan observasi langsung dilapangan. Untuk data pustaka diperoleh dengan mengumpulkan data kepustakaan tentang buku-buku pemasaran pariwisata serta buku-buku yang membahas Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC). Selain itu juga mengumpulkan data-data terkait seperti buku periklanan buku marketing jurnal ilmiah IMC prilaku konsumen serta beberapa referensi literatur mengenai wisata sejenis Perancangan ini menghasilkan media-media komunikasi visual melalui penciptaan rangkaian media promosi pada Taman Safari Indonesia II. Perancangan dimulai dari latar belakang masalah dan diakiri dengan eksekusi media media yang telah direncanakan dalam Kampanye IMC. Media media yang dihasilkan diantaranya video profile comercial berdurasi 6 02 menit brosur flyer website merchandise kaos peta wisata desain kendaraan x banner dan desain baliho

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14254

Actions (login required)

View Item View Item