Perancangan media promosi berbasis iklan televisi taman rekreasi Selecta / Septian Tri Cahyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi berbasis iklan televisi taman rekreasi Selecta / Septian Tri Cahyo

Cahyo, Septian Tri (2014) Perancangan media promosi berbasis iklan televisi taman rekreasi Selecta / Septian Tri Cahyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Cahyo Septian Tri. 2013. Perancangan Media PromosiBerbasisIklanTelevisi Taman Rekreasi Selecta . Skripsi Program StudiDesainKomunikasi Visual JurusanSenidanDesain FakultasSastra. UniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Drs. IriajiM.Pd(II) Pranti Sayekti S.Sn M.Si Kata kunci Perancangan IklanTelevisi Selecta Selecta salahsatuobyekwisata yang lama danmasihmengandalkankeasriandansuasanapegunungan yang nyamanserta memiliki fasilitas yang lengkap.Wahana wisata baru yang bermunculan tentu saja lebih tertata rapi dengan model pembangunan yang modern sesuai dengan selera masyarakat saat ini dan hal ini merupakan salah satu faktor yang bisa menggeser keberadaan Selecta.Berdasarkan hal tersebut maka perancangan ini bertujuan untuk melakukan perancangan media promosiberbasisiklantelevisi Taman Rekreasi Selecta. Model perancangan yang dipakai merupakan model perancangan deskriptif kualitatif yang menggariskan langkah-langkah dalam menghasilkan sebuah produk dengan menggunakan paduan sistematika perancangan yang dimiliki oleh Fred Wibowo dan Sadjiman Ebdi Sanyoto. Teknik pengumpulan data dilakukan melaluiobservasi wawancara studi dokumentasi sebagai metode penelitian untuk mendapatkan data. Hasil dari perancangan ini berupa video iklantelevisi yang mencitrakan Selecta sebagaiwisata yang masihmelestarikankonsepbertemakanalam kenyamanandanfasilitas yang lengkap. Dengan menggambarkan seorang wanita yang ingin liburan ke tempat yang jauh dari keramaian kota udara yang sejuk rindang suasana khas pegunungan. Namun saat berada di tujuan ia ingin merasa ada yang kurang menginginkan sesuatu yang lebih. Pada saat ia membayangkan sauatu tempat wisata yang menyuguhkan suasana pegunungan sejuk nyaman dan mempunyai fasilitas dan wahana yang lengkap. Mulai wisata air kuliner hiburan sampai tempat penginapan yang nyaman.Sehinggasanggattepatuntuktempatliburankeluarga.Denganharapan agar dapatmenarikmasyarakatumumselakutarget audience iklantelevisididukungdengan media cetakdalamberpromosiseperti X banner poster kalendermeja brosur kaos pin sticker dengankonsep yang samadenganiklantelevisiyaitu ASSRRI (AmanSejuk Segar Ramah Rindang Indah). Setelah dirancangnya iklan televisi Taman Rekreasi Selecta ini maka diharapkan selanjutnya Selecta meningkatkan keunggulannya dibanding tempat wisata yang lain. Di samping itu kegiatan promosi harus tetap dilaksanakan secara berkala konsisten dan efektif agar wisatawan cukup nyaman dan memberi kesan saat pulang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jan 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14235

Actions (login required)

View Item View Item