Problematika pembelajaran dalam jaringan di tk dharma wanita tambakrejo 01 kabupaten blitar pada masa pandemi covid-19 / Mella Nanda Nurohmah - Repositori Universitas Negeri Malang

Problematika pembelajaran dalam jaringan di tk dharma wanita tambakrejo 01 kabupaten blitar pada masa pandemi covid-19 / Mella Nanda Nurohmah

Nurohmah, Mella Nanda Nurohmah (2021) Problematika pembelajaran dalam jaringan di tk dharma wanita tambakrejo 01 kabupaten blitar pada masa pandemi covid-19 / Mella Nanda Nurohmah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masa pandemi COVID-19 di Indonesia membawa dampak besar terhadap pembelajaran pada PAUD sehingga pembelajaran yang biasanya dilakukan di sekolah dengan tatap muka secara langsung sekarang dilakukan dari rumah masing-masing secara daring baik guru kelas maupun anak hal ini dilakukan dengan harapan agar dapat memutus tali rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. TK Dharma Wanita Tambakrejo 01 adalah salah satu lembaga pendidikan yang menyelenggarakan belajar dari rumah secara daring pada masa pandemi COVID-19. Selama belajar dari rumah secara daring TK Dharma Wanita Tambakrejo 01 memanfaatkan aplikasi daring berupa Whatsapp dan Zoom yang dapat membantu memudahkan guru orang tua dan anak dalam proses pembelajaran yang dilakukan.Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang problematika yang terjadi pada saat pembelajaran daring di TK Dharma Wanita Tambakrejo 01 yang berupa perencanaan pembelajaran pelaksanaan pembelajaran dan penilaian pembelajaran selama masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan instrumen pengumpulan data berupa lembar observasi pedoman wawancara dan analisis data. Analisis data dilakukan melalui 3 tahap yaitu reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan.Temuan penelitian menunjukkan hasil bahwa selama proses pembelajaran daring berupa perencanaan pelaksanaan dan penilaian ditemukan terjadinya problematika yang menyebabkan hasil pembelajaran kurang maksimal penyebabnya antara guru orang tua dan anak memiliki latar belakang yang berbeda baik secara ekonomi pendidikan serta penyampaian yang kurang efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/142268

Actions (login required)

View Item View Item