Perancangan game 2D "Flying to the Moon" untuk mengenalkan hewan endemik Indonesia / Nugroho Ardyta Kusumo - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan game 2D "Flying to the Moon" untuk mengenalkan hewan endemik Indonesia / Nugroho Ardyta Kusumo

Kusuma, Nugroho Ardyta (2013) Perancangan game 2D "Flying to the Moon" untuk mengenalkan hewan endemik Indonesia / Nugroho Ardyta Kusumo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kusuma Nugroho Ardyta. 2013. Perancangan Game 2D Flying to the Moon untuk Mengenalkan Hewan Endemik Indonesia. Skripsi Jurusan Seni Desain Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Iriaji M.Pd (2) Mitra Istiar Wardhana S.Kom M.T Kata Kunci Game 2D hewan endemik Flying to the Moon 12288 12288 12288 12288 12288 Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman hayati. Diperkirakan sebanyak 300.000 jenis satwa liar atau sekitar 17% satwa di dunia terdapat di Indonesia walaupun luas Indonesia hanya 1 3% dari luas daratan dunia. Indonesia nomer satu dalam hal kekayaan mamalia (515 jenis) dan menjadi habitat dari sekitar 1539 jenis burung. 45% ikan di dunia hidup di Indonesia. 12288 12288 12288 12288 12288 Dengan demikian melalui perancangan game Flying to the moon ini diharapkan dapat menjadikan game yang bermanfaat untuk melestarikan hewan endemik dari kepunahan dan menjadi sarana bermain anak yang menyenangkan. Perancangan game ini selain bermanfaat untuk mengetahui dan melestarikan hewan endemik Indonesia juga dapat meningkatkan intelektual anak melalui game yang dikemas secara moderen lucu dan menarik dengan harapan anak dapat bertumbuh kembang dengan baik dan dapat melatih logika kemampuan spasial kemampuan membaca dan stimulasi otak Perancangan media game Flying to the moon ini menggunakan model prosedural. Model prosedural adalah model yang bersifat deskriptif dimana mengharuskan langkah-langkah yang harus di ikuti untuk menghasilkan sebuah produk. Struktur model perancangan ini dimulai dengan adanya kebutuhan dan fakta-fakta yang ditemukan dan selanjutnya menjadi latar belakang prancangan desain. Dari hasi perancangan game Flying to the Moon ini menghasilkan berbagai media yaitu media game (media utama) kemasan CD game marchandise berupa kaos pin stiker poster dan X- banner. Dengan menggunakan aplikasi game flying to the moon sebagai media informasi dan pembelajaran diharapkan dapat menjadi daya tarik visual untuk pengembangan game selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Aug 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14221

Actions (login required)

View Item View Item