Perancangan company profile berbasis video sebagai media promosi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen / Fariz Setia Kusuma - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan company profile berbasis video sebagai media promosi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen / Fariz Setia Kusuma

Kusuma, Fariz Setia (2013) Perancangan company profile berbasis video sebagai media promosi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen / Fariz Setia Kusuma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci perancangan company profile video promosi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen bertujuan membangun dan mempromosikan citranya dengan menggunakan company profile berbasis video. Mereka memerlukan rancangan company profile yang dapat memberikan informasi dan data mengenai sekolah serta produk yang ditawarkan secara efektif jelas dan menarik. Ini bertujuan untuk meningkatkan brand image sekolah yang pada giliranya dapat menarik minat target market yaitu calon siswa baru terhadap kompetensi keahlian yang ditawarkan. Perancangan ini menggunakan model prosedural dengan langkah-langkah sistematik dan terstruktur berurutan dari awal hingga akhir. Data yang dipakai sebagai acuan berupa data teoritis dan data yang bersumber dari observasi dan wawancara secara langsung kepada pihak SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Pengumpulan data juga dilakukan melalui dokumentasi berupa foto dan video di lapangan yang juga didukung dengan data dari internet dan arsip SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Produk yang dihasilkan berupa company profile berbasis video. Produk ini berupa video interaktif dengan konsep gaya desain modern terdiri atas 3 halaman menu utama berdasarkan kebutuhan isinya. Ukuran resolusi video adalah 1920 pixel x 1080 pixel yang dikerjakan dengan piranti lunak komputer menggunakan Adobe Photoshop CS6 (pewarnaan dan pembentukan ikon tombol) Adobe Premier CS6 (perangkaian video) Adobe After Effect CS6 (pemberian efek visual dan animasi) dan Adobe Encore (pemberian link setiap halaman). Untuk mendukung company profile berbasis video ini maka dibuat media promosi berupa x-banner poster brosur kalender booklet folder kemasan dan DVD label. Kelemahan dari company profile berbasis video ini adalah pada pengaksesan yang terbatas hanya pada orang-orang yang mampu menggunakan komputer dan DVD player. Company profile berbasis video ini belum diuji coba maka disarankan agar dilakukan pengujian untuk diketahui keefektifannya. Company profile berbasis video ini dapat menjadi media promosi yang luas jangkauannya dalam lingkup nasional karena hanya menggunakan bahasa Indonesia. Data sekolah yang terdapat dalam produk ini merupakan data yang diperoleh saat perancangan ini berlangsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 May 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14194

Actions (login required)

View Item View Item