Perancangan buku berbasis fotografi kesenian tari topeng betawi / Tri Cahyo Maulida Susilo - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku berbasis fotografi kesenian tari topeng betawi / Tri Cahyo Maulida Susilo

Susilo, Tri Cahyo Maulida (2013) Perancangan buku berbasis fotografi kesenian tari topeng betawi / Tri Cahyo Maulida Susilo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Perancangan Buku Fotografi Kesenian Tari Topeng Betawi Kesenian Tari Topeng Betawi merupakan salah satu dari sekian banyak kesenian di Indonesia yang patut untuk dilestarikan. Kesenian Tari Topeng Betawi merupakan kesenian tari tradisonal yang penyebaran di DKI Jakarta dan disekitarnya. Kesenian ini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sejak dulu ini mulai memudar karena perkembangan jaman. Maka dari itu Buku tentang Kesenian Tari Topeng Betawi yang disajikan dengan media fotografi diharapkan mampu mengangkat kembali rasa kepedulian terhadap kesenian lokal karena fotografi merupakan hal yang menjadi tren di masyarakat akhir-akhir ini. Metode perancangan deskriptif kualitatif ini diawali dari penulisan latar belakang pengidentifikasian tujuan dilanjutkan dengan pengumpulan data terdiri dari observasi wawancara studi pustaka atau dokumentasi. Dalam buku ini foto-foto yang disajikan adalah elemen-elemen yang terkandung dalam kesenian Tari Topeng Betawi. Konsep fotografi pada buku ini menyajikan fotografi dokumentasi portrait still life dan esai. Diharapkan dengan adanya buku tentang kesenian tari topeng Betawi sebagai media pengenalan kesenian tari topeng Betawi pada masyarakat umum terutama pada para pecinta fotografi dapat menjadikan sebuah wawasan tentang sejarah tokoh karakter ciri khas fungsi dan bentuk dari kesenian tari topeng Betawi dengan harapan dapat menimbulkan kepedulian terhadap kelestarian kesenian tari topeng Betawi di Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14191

Actions (login required)

View Item View Item