Perancangan softbook tentang nama binatang berdasarkan huruf vokal untuk anak usia dini / Bunga Fefiana Mustikasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan softbook tentang nama binatang berdasarkan huruf vokal untuk anak usia dini / Bunga Fefiana Mustikasari

Mustikasari, Bunga Fefiana (2013) Perancangan softbook tentang nama binatang berdasarkan huruf vokal untuk anak usia dini / Bunga Fefiana Mustikasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci softbook buku nama binatang anak usia dini. Binatang merupakan salah satu makhluk hidup selain tumbuhan yang perlu dikenali semenjak dini. Berbagai macam binatang tersebar disekitar kita namun dengan adanya pembangunan gedung-gedung bertingkat kini mulai jarang ditemukannya binatang-binatang kecuali di daerah pedesaan. Diperlukan media untuk pengenalan binatang kepada anak. Skripsi ini bertujuan untuk merancang media berupa softbook tentang nama binatang dengan bahan dasar yang aman yaitu kain flanel. Perancangan ini menggunakan metode perancangan milik J. Christoper Jones. Perancangan diawali dengan merumuskan latar belakang masalah menetapkan tujuan perancangan pengumpulan data identifikasi dan analisis data sintesis menetapkan konsep perancangan media dilanjutkan dengan tahap perencanaan media dan perencanaan kreatif kemudian menghasilkan sebuah desain akhir. Analisis data menggunakan analisis USP dimana memaparkan keunikan dari media softbook ini. Keunikan tersebut diangkat menjadi sebuah USP dari media softbook. Media yang dihasilkan dalam perancangan ini adalah softbook tentang nama binatang berdasarkan huruf vokal. Media softbook berisikan huruf vokal nama-nama binatang beserta ilustrasi dari setiap binatang. Produk didesain menggunakan ilustrasi binatang dengan gambar besar sederhana dan menggunakan warna ceria. Desain ini disesuaikan dengan target audience yaitu anak usia usia dini. Untuk mendukung hasil perancangan juga dihasilkan pula media-media promosi pendukung seperti buku mewarnai balok binatang papan tempel binatang poster pamflet backdrop dan banner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14189

Actions (login required)

View Item View Item