Perancangan media promosi taman wisata dan budaya Senaputra Malang / Yohanes Eudes Setia Adhy Wiyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi taman wisata dan budaya Senaputra Malang / Yohanes Eudes Setia Adhy Wiyono

Wiyono, Yohanes Eudes Setia Adhy (2013) Perancangan media promosi taman wisata dan budaya Senaputra Malang / Yohanes Eudes Setia Adhy Wiyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Eudes Yohanes. 2012. Perancangan Media Promosi Taman Wisata dan Budaya Senaputra Malang. Skripsi Program studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs Sugiyono Ardjaka M.Sc. (2) Mohamad Sigit S.Sn. Kata kunci perancangan media promosi taman wisata budaya Dalam pewayangan Sena/Werkudoro adalah prajurit yang jujur dan gagah perkasa. Karena itu pada waktu para prajurit pejuang kemerdekaan Republik Indonesia Korp. Brawijaya mendirikan taman rekreasi khusus bagi anak-anak yang diberi nama Kebun Kanak-Kanak Seno Putro dengan maksud sebagai taman rekreasi bagi anak-anak prajurit yang pada waktu itu khusus bagi anak-anak prajurit tidak dikenakan biaya atau gratis. Dengan semakin banyak persaingan di sektor taman wisata hal ini membuat Taman Wisata dan Budaya Senaputra semakin ditinggalkan dan dilupakan masyarakat. Dan bahkan banyak masyarakat di kota Malang yang belum mengenal Taman Wisata dan Budaya Senaputra. Agar masyarakat dapat lebih mengenal Taman Wisata dan Budaya Senaputra dan mempunyai image yang kuat terhadap taman wisata tersebut maka penulis memilih judul Perancangan Media Promosi Taman Wisata dan Budaya Senaputra Malang. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk merancang media promosi yang sesuai dalam mempromosikan Taman Wisata dan Budaya Senaputra pada masyarakat luas. Dengan adanya media promosi tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas pada umumnya tentang keberadaan Taman Wisata dan Budaya Senaputra ini. Meskipun sudah lama berdiri namun Taman Wisata dan Budaya Senaputra mempunyai fasilitas andalan yaitu harga tiket yang terjangkau dan salah satu taman wisata yang berkonsep budaya. Perancangan ini dibuat diawali dengan mengidentifikasi latar belakang rumusan masalah yang dilanjutkan dengan kegiatan wawancara observasi dan menganalisa hasil observasi. Setelah didapat serangkaian data yang telah dianalisis kemudian dilanjutkan ke dalam perencanaan kreatif dan perencanaan media. Hasil dari perancangan ini berupa beberapa media diantaranya x banner web poster billboard spanduk sign board kaos brosur dan mug.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14176

Actions (login required)

View Item View Item