Firmanda, Bayu (2012) Perancangan coporate identity perusahaan Studio Desain "Jasmerah" Malang / Bayu Firmanda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci Perancangan Corporate Identity Perusahaan Studio Desain JASMERAH Malang Perusahaan studio desain JASMERAH merupakan perusahaan kreatif yang menyediakan layanan corporate dan brand identity design yang memiliki jangkauan pemasaran di Kabupaten Malang. Perusahaan ini memiliki kelebihan berupa SDM yang handal output kerja yang selalu didasari dengan riset telaah permasalahan klien hingga eksekusi komunikasi visual yang terpadu dan selalu memadukan kearifan lokal dengan gaya desain yang progresif. Perusahaan studio desain JASMERAH adalah perusahaan yang baru saja berdiri oleh karena itu perusahaan masih berorientasi pada pengembangan perusahaan sehingga kurang memikirkan sisi penampilan. Untuk menutupi kekurangan ini diperlukan sebuah perancangan corporate identity yang didahului dengan sebuah riset desain komunikasi visual. Dalam mencapai tujuan di atas diperlukan sebuah perancangan CI yang baik yang akan diaplikasikan pada berbagai media komunikasi visual perusahaan. Kegiatan ini diangkat dalam tugas akhir yang berjudul Perancangan Corporate Identity Perusahaan Studio Desain JASMERAH Malang. Model perancangan ini menggunakan model perancangan prosedural yang deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan sebuah produk. Perancangan ini ditujukan agar menghasilkan sebuah CI yang kemudian diaplikasikan pada berbagai media komunikasi visual dengan penampilan yang kosisten dan profesional. Penampilan yang konsisten dan profesional tersebut diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Studio Desain JASMERAH. Data yang diperoleh dalam perancangan ini diambil dengan metode observasi data wawancara dan dokumentasi. Metode observasi data terdiri dari data perusahaan data pustaka dan survey target audience. Hasil karya dalam perancangan ini adalah berupa CI perusahaan yang terstandarisasi yang mengandung jati diri perusahaan yang kemudian diaplikasikan pada media-media komunikasi visual perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 10 Oct 2012 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2012 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14170 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |