Perancangan baku panduan belajar dasar-dasar fotografi dengan kamera lubang jarum / Maret Yohanes - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan baku panduan belajar dasar-dasar fotografi dengan kamera lubang jarum / Maret Yohanes

Yohanes, Maret (2012) Perancangan baku panduan belajar dasar-dasar fotografi dengan kamera lubang jarum / Maret Yohanes. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci perancangan buku fotografi kamera pinhole Sejarah fotografi tidak dapat dipisahkan dari fotografi lubang jarum. Teknik fotografi sederhana itu sekarang menjadi cara unik 8223 melukis dengan cahaya ditengah kemajuan teknologi fotografi digital. Bagi peminat seni fotografi kamera lubang jarum seperti barang antik 8223 ditengah barang-barang canggih di masa kemudahan seperti sekarang ini. fotografi lubang jarum merupakan salah satu alternatif teknik fotografi sederhana yang jarang dipelajari. Tak sedikit peminat fotografi mencari referensi tentang fotografi lubang jarum. Bertolak dari itu muncul ide untuk membuat sebuah buku sebagai media referensi yang dirancang sebagai media belajar untuk mengenalkan teknik-teknik dasar lubang jarum. Untuk mendasari perancangan ini maka digunakan model perancangan 3D (Define Data Design) yang diawali dengan pengumpulan data untuk kemudian dianalisis dan diwujudkan dalam hasil akhir berupa produk. Produk akhir dari perancangan ini adalah buku panduan belajar dasar-dasar fotografi dengan kamera lubang jarum. Fotografi lubang jarum adalah sebuah alternatif teknik fotografi sederhana yang mampu memberikan pengalaman dan pembelajaran tentang konsep dasar eksposur. Buku ini dikemas dengan layout yang menarik lebih deskriptif secara visual dan terstruktur sehingga menimbulkan keingintahuan target audiens. Produk hasil akhir dari perancangan ini belum sempat diujicobakan sehingga belum dapat diketahui tingkat keefektifannya. Namun mengingat karya ini telah dirancang dengan metode dan prosedur yang nalar dan ilmiah maka diprediksikan secara teoritik media ini efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14139

Actions (login required)

View Item View Item