Perancangan media promosi kampoeng wisata keramik Dinoyo Malang / Laura Citra Zhahira - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi kampoeng wisata keramik Dinoyo Malang / Laura Citra Zhahira

Zhahira, Laura Citra (2012) Perancangan media promosi kampoeng wisata keramik Dinoyo Malang / Laura Citra Zhahira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Media Promosi Kampung Wisata Keramik Dinoyo Kota Malang termasuk salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Salah satu objek wisata yang baru berdiri adalah Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo. Sentra keramik Dinoyo yang dulu sempat mengalami masa jaya ini kemudian semakin lesu seiring dengan perkembangan jaman. Hal inilah yang membuat pemerintah setempat berusaha mengangkat kembali masa jaya sentra keramik Dinoyo dengan pengukuhan nama baru dan menjadikannya sebagai tempat objek wisata. Perancangan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk merancang paket media promosi yang tepat dan efektif bagi Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo. Dengan dirancangnya media promosi tersebut diharapkan akan membantu objek wisata ini untuk semakin eksis serta memiliki jumlah pengunjung yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Selain itu perancangan ini bertujuan untuk mempromosikan sentra keramik Dinoyo sebagai tempat belanja dan belajar keramik. Perancangan ini menggunakan model perancangan milik Sadjiman Ebdi Sanyoto karena memiliki alur kerja yang sesuai dengan perancangan media promosi. Proses ini diawali dengan perumusan latar belakang masalah identifikasi analisa data sintesis konsep perancangan serta konsep tata desain hingga menjadi desain final. Produk yang dihasilkan berupa paket media promosi yang terdiri dari dua macam yaitu media ATL dan media BTL. Media tersebut berupa iklan surat kabar outdoor horizontal banner outdoor vertical banner billboard leaflet booklet dan website poster dan stiker. Perancangan media promosi tersebut menggunakan konsep desain natural yang memberikan kesan alami. Dasar tema yang diangkat dalam perancangan ini adalah Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo sebagai wisata belanja dan belajar keramik. Pemasangan media promosi tersebut memiliki jangka waktu selama 1 (satu) tahun terhitung sejak bulan Juni 2012 sampai bulan Mei 2013.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 16 Jun 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14134

Actions (login required)

View Item View Item