Syahputra, Arifandy (2012) Perancangan media promosi visual wisata petualangan (adventure) kota Batu / Arivandy Syahputra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Perancangan Media Komunikasi Visual Promosi Dengan dirancanganya media komunikasi visual Wisata Petualangan (adventure) Kota Batu ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat akan pariwisata yang berhubungan erat dengan alam atau petualangan. Sebelumnya Wisata Petualangan (adventure) Kota Batu ini masih kurang agresif dalam segi promosinya dan terbatas pada saat tertentu saja dan sasaran target market yang dituju juga belum maksimal. Tujuan dari perancangan ini adalah menghasilkan media promosi yang inovatif efektif komunikatif efisien yang dapat didapat di area Kota Wisata Batu maupun di daaerah lain sehingga menjadikan Wisata Petualangan (adventure) Kota Batu mampu menarik minat wisatawan. Model perancangan deskriptif diawali dari latar belakang permasalahan identifikasi data dilanjutkan dengan pengumpulan data terdiri dari klien target market target audience dan USP ( unique Selling Preposition ) kegiatan wawancara observasi dan dokumentasi. Perancangan media promosi visual antara lain Booklet peta wisata poster Brosur Notes key chain. Perancangan media promosi ini secara khusus dapat menjadi sarana promosi yang efektif bagi Wisata Petualangan (adventure) Kota Batu dan secara umum dapat menjadi acuan desain bagi daerah-daerah wisata yang lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Apr 2012 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2012 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14129 |
Actions (login required)
View Item |