Satrio, Putra Uji Deva (2012) Perancangan katalog wisata kota Surabaya sebagai media informasi massa / Putra Uji Deva Satrio. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci Perancangan Katalog Wisata Kota Surabaya Surabaya sebagai Kota Perdagangan dan Jasa tetapi tidak meninggalkan penampilannya dalam mempercantik wilayah. Objek- objek wisata dan potensi pendukung lainnya dipoles dan dikelola dengan baik. Mulai dari bermacam tempat wisata keluarga hadirnya taman-taman kota yang tampil lebih cantik mampu menjadi tujuan alternatif bagi warga kota untuk sekedar jalan-jalan atau bahkan berinteraksi dengan sesama warga kota yang lain Komponen ini merupakan daya tarik bagi wisatawan untuk melakukan rekreasi atau relaksasi bahkan minat khusus. Kesenjangan yang muncul adalah masyarakat masih banyak yang belum mengetahui bahwa di Kota Surabaya itu ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata baik wisata taman kota wisata religi wisata hiburan wisata heritage dan wisata Alam. Kenyataanya sekarang masyarakat Surabaya dan sekitarnya lebih condong mengunjungi wisata belanja atau lebih tepatnya mall-mall dan pusat perbelanjaan yang ada di kota Surabaya. Perancangan ini memiliki tujuan yaitu Mempromosikan tempat-tempat wisata Di kota Surabaya kepada masayarakat luas agar tidak monoton hanya tertuju pada wisata belanja saja. Serta memberikan kemudahan dan informasi kepada masyarakat dalam memilih tempat wisata yang ditawarkan di Surabaya sebagai sarana hiburan dan rekreasi keluarga. Perancangan media katalog wisata kota Surabaya sebagai media informasi massa ini menggunakan model perancangan prosedural atau model perancangan yang bersifat deskriptif. Perancangan ini menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan suatu produk yang meliputi latar belakang masalah identifikasi perancangan sintesis konsep perancangan perancangan konsep perancangan data dan produk perancangan serta yang terakhir berupa keputusan desain final. Hasil dari perancangan ini berupa sebuah Katalog Wisata Kota Surabaya yang memberikan segala informasi tetang segala hal mengenai wisata yang ada di Kota Surabaya sehingga masyarakat dan wisatawan bisa menikmati dengan nyaman tempat-tempat wisata yang ada. Poster brosur dan 5 karya fotografi merupakan media pelengkap dari perancangan ini. Media utama pada perancangan ini adalah media Katalog Wisata Kota Surabaya Sebagai Media Informasi Massa. Kesimpulan yang didapat adalah kesenjangan yang muncul yaitu banyaknya masyarakat yang hanya cenderung berkunjung ke satu tempat wisata belanja yang ada di Kota Surabaya bisa sedikit dikurangi dan Harapannya membuat masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Surabaya dapat menikmati segala macam wisata yang ditawarkan Kota Pahlawan ini dengan nyaman dengan segala kemudahan yang diberikan oleh katalog wisata ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 14 Mar 2012 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2012 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |